Dua Pemain Serba Bisa Bertahan di Arema

Dua Pemain Serba Bisa Bertahan di Arema
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Jumlah pemain Arema yang bertahan di Arema untuk kompetisi musim 2020 kembali bertambah. Kali ini manajemen klub berjuluk Singo Edan itu mempertahankan dua pemain serba bisa yang bermain di Liga 1 2019 lalu.

Kedua pemain tersebut adalah Hanif Sjahbandi dan Ridwan Tawainella yang mendapatkan perpanjangan durasi kontrak. Kedua pemain tersebut ‘selamat’ dari pencoretan pemain yang dilakukan pelatih kepala Arema, Mario Gomez.

Bagi Hanif yang datang ke Arema di musim 2017, ini merupakan musim keempatnya di Arema. Sementara, Ridwan bakal menjalani musim ketiga bagi pemain yang bergabung ke skuad Singo Edan di musim 2018.

“Kedua pemain ini kami pertahanakan untuk musim depan. Kami sudah berkomunikasi, dan sepakat untuk kontrak baru. Mereka kami perpanjang satu musim,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Alasan Diperpanjang Durasi Kontraknya

Bagi Hanif Sjahbandi dan Ridwan Tawainella mendapatkan perpanjangan durasi kontrak selama satu musim. Dua pemain serba bisa ini dipertahankan juga bukan tanpa alasan.

Ruddy menyebut, setiap mengeksekusi keputusan mempertahankan pemain atau mencoret pemain, pihaknya selalu berkonsultasi dengan Gomez sebagai pelatih kepala. Tentunya, nama Hanif dan Ridwan sudah melalui proses penilaian tim pelatih.

“Apalagi kedua pemai ini serba bisa. Hanif selain sebagai gelandang juga bisa menjadi stopper, sedangkan Ridwan malah bisa winger, full back dan gelandang tengah,” pungkas manajer berkaca mata ini.