Dua Pemain yang Terakhir Gabung Arema Dapat PR

Dua Pemain yang Terakhir Gabung Arema Dapat PR
Feby Eka (C) DANI KRISTIAN

Dua pemain yang terakhir gabung Arema, Feby Eka Putra, dan Muhammad Mifathul Ikhsan dapat PR (pekerjaan rumah) dari tim pelatih. Kedua pemain itu bukan hanya sekadar mengejar kondisi fisik agar sama dengan pencapaian penggawa Singo Edan lainnya.

Keduanya bergabung ke Arema dengan status pinjaman pada saat pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu. Feby bergabung pada 26 Februari dari Persija Jakarta, sedangkan Ikhsan pada 28 Februari dari Borneo FC.

Kondisi fisik mereka berdua tentu tak sama dengan pemain Arema yang sudah digembleng oleh Pelatih Fisik Arema, Marcos Gonzalez sejak 16 Januari lalu. Namun, ada PR lain yang juga wajib diselesaikan.

“Saya pikir, secara fisik, Feby dan Ikhsan sudah siap. Untuk kondisi fisik ini, termasuk kekuatan otot, setiap latihan selalu dimaintain oleh Coach Marcos. Biasanya ada latihan tambahan sebelum atau sesudah latihan,” kata Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.

Mereka yang Terakhir Gabung Arema Harus Cepat Beradaptasi

Feby Eka dan Muhammad Ikhsan diminta untuk cepat beradaptasi dengan tim Arema. Charis Yulianto menyebut hal itu penting dilakukan pemain yang baru saja bergabung.

Minimal, sebagai pemain anyar, mereka harus saling mengenal dengan penggawa Singo Edan lainnya. Setidaknya, merek harus saling tahu nama masing-masing pemain, agar komunikasi di lapangan berjalan lancar.

“Mereka harus beradaptasi dengan pemain Arema lainnya, ini yang jadi PR keduanya. Sebagai pemain baru, apalagi pemain muda, biasanya agak canggung. Kalau PR kami, akan ada pendekatan pribadi dengan si pemain,” pungkas pelatih yang mengakhiri kariernya sebagai pemain di Arema tersebut.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.