Berita Arema

Duet Sehati Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi Menuai Pujian

Bagas dan Hanif sahabat sejati (C) DANI KRISTIAN

Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi yang dikenal sebaggai sahabat sejati diduetkan di posisi stopper oleh tim pelatih Arema saat mengalahkan PON Jatim (Jawa Timur) 2-0 dalam laga uji coba, Kamis (10/9/2020) sore. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, keduanya menuai pujian tim pelatih.

Setidaknya, Bagas dan Hanif bermain bersama selama 60 menit sebelum masing-masing digantikan pemain lain. Mereka bahu-membahu mengamankan lini belakang bersama pemain lain, hingga gawang Arema mencatatkan cleansheet.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto menyebut ini bukan pertama kalinya Bagas dan Hanif diduetkan di jantung pertahanan. Pada laga uji coba sebelumnya melawan Kaki Mas (7-0) dan beberapa kali internal game, mereka juga kerap tampil mengawal lini belakang bersama.

“Sebenarnya ini bukan hal baru buat Bagas dan Hanif. Saya pikir mereka berdua cocok di posisi itu untuk saat ini,” kata Charis.

Alasan Menduetkan Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi

Pada tiga laga Arema di Liga 1 2020 sebelum dibubarkan, Bagas Adi biasa diduetkan dengan Matias Malvino di posisi bek tengah. Karena pemain asal Uruguay itu masih di negaranya, maka sementara ini Charis Yulianto beserta staf pelatih harus memaksimalkan pemain lokal.

Alih-alih menduetkan Bagas dengan pemain lokal lain yang memang posisi aslinya sebagai stopper, malah Hanif yang ditunjuk. Seperti diketahui, Hanif yang merupakan seorang gelandang, di Liga 1 2019 lalu kerap dimainkan sebagai bek tengah juga.

“Tanpa mengurangi kualitas pemain lain, saya pikir Bagas dan Hanif punya kemampuan di situ, dan saya lihat mereka cocok,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version