Duo Arema Rayakan Hari Ulang Tahun Alfiansyah, Yatim Piatu Pasca Kanjuruhan Disaster 2

Duo Arema, Renshi Yamaguchi dan Kushedya Hari Yudo merayakan Hari Ulang Tahun Alfiansyah, Senin (28/11/2022). Hari bahagia anak yatim piatu yang bapak ibunya menjadi korban Kanjuruhan Disaster 2 itu dirayakan di sekolahnya.

Para penggawa Arema berusaha menunjukkan kutnya ikatan emosional yang dirasakan dengan Aremania. Bukan sekadar memberikan bantuan semata, motivasi pun disampaikan kepada keluarga korban, seperti Alfiansyah ini salah satunya.

Sepulang latihan, Renshi dan Yudo memberikan kejutan kepada Alfiansyah yang berulang tahun ke-11. Keduanya mendatangi di sekolahnya, SD Bareng 2 Kota Malang.

Begitu teman-temannya menyanyikan lagu ulang tahun, pintu kelas dibuka, maka tampak Renshi membawakan kue tart lengkap dengan lilin angka 11. Meski sangat sederhana, dukungan dari sekolah dan teman-teman Alfiansyah membuat suasana menjadi meriah dan berkesan.

Potongan kue pertama diberikan Alfiansyah kepada saudaranya, Daffa. Sejak kedua orang tuanya meninggal, Alfiansyah memang tinggal bersama keluarga Daffa.

Manager Arema Official Store, Tjiptadi Purnomo yang turut hadir tampak terharu melihat senyum terkembang dari bibir Alfiansyah. Sebuah kalimat penyemangat juga disampaikannya kepada Alfiansyah.

“Jujur, kami merasakan haru sekaligus bahagia. Saya bilang kepada Alfiansyah selamat ulang tahun, tetap semangat, kita adalah keluarga,” kata Tjiptadi.

Renshi Yamaguchi Ikut Senang Melihat Senyum Alfiansyah Pasca Kanjuruhan Disaster 2

Sementara, Renshi Yamaguchi mengaku ikut senang ketika melihat senyum Alfiansyah. Tak pernah terbayangkan olehnya bagaimana sedihnya menjadi Alfiansyah yang harus kehilangan bapak sekaligus ibunya dalam Tragedi Kanjuruhan.

“Sangat senang bisa hadir langsung di sini, menyampaikan selamat ulang tahun. Saya senang melihat senyum mereka,” kata Renshi.