Eduardo Almeida Akui Arema Kalah Efisien dari Persija Jakarta

Pelatih Eduardo Almeida akui Arema kalah efisien dari Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 2022-2023 Pekan 7, Minggu (28/8/2022) malam. Dalam laga ini, skuad Singo Edan kalah 0-1 dari tim tamu.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, gawang Arema kebobolan di babak pertama, tepatnya di menit 44. Gol kemenangan Persija itu dilesakkan Michael Krmencik.

Saat ditanya awak media, Almeida berkilah peluang yang didapatkan anak asuhnya lebih dari enam kali. Faktanya benar demikian, karena Arema melepaskan 11 kali tembakan, tapi cuma tiga tembaka yang mengarah ke gawang Persija.

“Kami bikin enam peluang? Mungkin lebih. Yang saya ingat tiga kali kena gawang. Coba lihat Persija, berapa peluang mereka? Kalau banyak peluang itu bisa kami maksimalkan, dua gol saja, maka kami bisa menang. Persija seingat saya bikin dua peluang, tapi mencetak satu gol. Mereka lebih efisien,” kata Almeida.

Arema Kalah Efisien, Eduardo Almeida Tak Bisa Menyalahkan Siapa-siapa

Eduardo Almeida tak bisa menyalahkan siapa-siapa atas kekalahan Arema dari Persija Jakarta ini. Pelatih asal Portugal itu lebih suka bersandar pada kalimat klise ‘inilah sepak bola’.

Menurutnya, para penggawa Singo Edan mampu menciptakan banyak peluang saja melawan tim sekuat Persija, layak untuk diapresiasi. Terlepas dari kesulitan pemainnya mencetak gol balasan, Almeida memakluminya.

“Melawan tim bagus kami bisa menciptakan banyak peluang, meskipun tidak ada yang masuk ke gawang. Saya tidak bisa menyalahkan siapa pun, karena tidak ada pemain yang ingin gagal memanfaatkan peluang. Inilah sepak bola, kami melakukan yang terbaik untuk mencetak gol, tapi kadang tidak menjadi gol,” pungkasnya.

Hanya satu gol yang tercipta di laga Arema vs Persija Jakarta ini. BACA: Inilah momen-momen luar biasa saat Arema kalah di kandang sendiri dari Persija Jakarta.