Eduardo Almeida Akui Tak Mudah Arema Taklukkan Persipura

Pelatih Eduardo Almeida akui tak mudah bagi Arema taklukkan Persipura Jayapura di Pekan 21 Liga 1 2021-2022, Jumat (28/1/2022) malam. Terbukti, skuad Singo Edan cuma bisa menang 1-0 saja di laga ini.

Gol tunggal Arema dilesakkan Carlos Fortes di menit 29. Penyerang asli Portugal itu memastikan kemenangan Arema dengan golnya lewat tendangan bebas.

Setelah unggul, Arema tampak lebih banyak bermain bertahan, sedangkan Persipura lebih mendominasi serangan. Namun, pertahanan Arema lebih baik, selaras dengan Persipura yang gagal memaksimalkan semua peluangnya menjadi gol.

“Seperti ekspektasi kami sebelumnya, ternyata benar adanya kalau tak mudah Arema mengalahkan Persipura. Kedua tim sama-sama tampil fight di lapangan,” kata Almeida.

Alasan Logis Arema Taklukkan Persipura

Eduardo Almeida memaklumi kesulitan para pemain Arema menghadapi Persipura Jayapura. Namun, kemenangan tipis 1-0 tetaplah membuatnya senang.

Disadarinya, para pemain Persipura pasti tak ingin kehilangan poin begitu saja saat menghadapi Arema. Karenanya, pelatih asal Portugal itu meminta anak asuhnya lebih fokus.

“Mereka butuh poin untuk naik ke posisi lebih baik di klasemen. Karenanya, kami tahu mereka akan fight untuk tiga poin. Begitu pula dengan kami, Arema juga menginginkan tiga poin untuk naik ke puncak klasemen,” tegasnya.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Persipura lebih sering menang ketimbang Arema. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan Persipura sepanjang masa.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.