Eduardo Almeida Baru Menandatangani Offering Letter, Belum Kontrak

Soal Rumor Pemain Asing Merapat ke Arema, Eduardo Almeida Anggap Wajar
Eduardo Almeida (C) WEAREMANIA

Eduardo Almeida baru menandatangani offering letter (surat penawaran) untuk menjadi pelatih kepala Arema di Liga 1 2021. Pelatih asal Portugal itu belum meneken kontrak secara resmi.

Eduardo yang saat ini berada di negaranya menantikan hasil pengajuan VISA sebagai salah satu syarat terbang ke Indonesia. Targetnya, pelatih berusia 43 tahun itu sudah bisa memimpin sesi latihan Arema usai libur Lebaran yang rencananya digelar Kamis (20/5/2021) mendatang.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan, offering letter yang sudah diteken Eduardo, Jumat (30/4/2021) lalu bukanlah representasi dari draft kontrak. Menurutnya, surat penawaran itu adalah bentuk kesepakatan tertulis menuju penandatanganan kontrak.

“Offering letter itu isinya kesepakatan bahwa dia bersedia menerima tawaran kami untuk melatih di Liga 1 2021 dengan sejumlah keterangan. Termasuk nominal gaji dan bonus (dalam rupiah), durasi kontrak, fasilitas, dan sebagainya. Di dalamnya juga kami tegaskan bahwa surat ini bukanlah kontrak,” ujar Ruddy.

Eduardo Almeida Baru Menandatangani Offering Letter, Begini Isinya

Ruddy Widodo menjelaskan pula isi offering letter yang ditandatangani oleh Eduardo Almeida yang bersepakat menjadi pelatih kepala di Liga 1 2021. Di dalamnya disertakan poin-poin penting sebagai jembatan menuju kontrak yang sebenarnya.

Selain berisi nominal gaji dan bonus, dan durasi kontrak, offering letter mencakup poin-poin penting. Termasuk di dalamnya kesanggupan Arema mengurus surat-surat sebagai syarat administrasi, dan memenuhi fasilitas, seperti rumah, kendaraan, dan tiket Portugal-Indonesia PP.

“Ada pernyataan bahwa offering letter ini akan berlanjut ke kontrak jika izin kompetisi dari kepolisian keluar. Syarat lainnya, si pelatih harus lolos verifikasi sesuai regulasi PSSI,” imbuh manajer berkaca mata ini.

Teken Kontrak Setelah Tiba di Malang

Eduardo Almeida bakal teken kontrak resmi setelah tiba di Malang. Dijadwalkan setidaknya eks pelatih Semen Padang itu sudah berada di Malang pada Kamis (20/5/2021) mendatang.

“Penandatanganan kontrak resmi akan dilakukan di Malang nanti setelah si pelatih tiba, lalu akan kami perkenalkan secara resmi. Semoga semua persyaratan administrasi bisa segera dibereskan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.