Berita Arema

Eduardo Almeida Bawa Empat Jebolan Akademi Arema ke Solo

Bramntio Ramadhan, salah satu pemain muda yang dibawa Arema ke Solo (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Eduardo Almeida bawa 20 pemain yang disiapkan untuk Piala Walikota Solo 2021. Dalam rombongan yang diboyong ke Solo itu juga terdapat empat jebolan Akademi Arema.

Salah satu pemain muda itu adalah Seiya da Costa Lay, eks Arema U-20 yang naik kelas mulai musim 2021 ini. Pemain lokal berdarah Jepang itu sebelumnya juga sudah punya pengalaman bermain di Piala Menpora 2021.

Selain itu, Almeida juga membawa serta tiga pemain muda lainnya. Mereka adalah Achmad Figo, Bramntio Ramadhan, dan Tito Hamzah.

“Kami tetap membawa serta para pemain muda Akademi Arema. Kami saat ini punya keterbatasan jumlah pemain yang bisa dibawa ke Solo, karena ada sejumlah pemain cedera. Jadi, kami bawa mereka,” kata Almeida.

Akankah Jebolan Akademi Arema Dimainkan di Solo?

Eduardo Almeida menambahkan, para pemain Akademi Arema itu punya peluang tampil di Piala Walikota Solo. Hanya saja, pemain senior yang punya pengalaman tetap akan jadi prioritas pelatih asal Portugal itu untuk mengisi starting line up lawan Persib Bandung, Selasa (29/6/2021).

Di antara para pemain senior yang sudah dikontrak, empat pemain diketahui harus absen di turnamen pramusim ini. Ada Diego Michiels, Aji Saka, dan Ikhfanul Alam yang mengalami cedera, dan Dave Mustaine yang sakit.

“Kita lihat saja pemain muda itu bermain atau tidak. Tapi, saya pikir di turnamen ini kesempatannya terbatas. Jadi, prioritasnya kami akan memainkan pemain senior yang lebih berpengalaman,” imbuhnya.

Tak Pernah Khawatir Tentang Kedalaman Skuad

Eduardo Almeida mengaku tak pernah khawatir ketika ada pemain yang absen. Baginya, kedalaman skuad yang dimilikinya saat ini sudah cukup bagus, meski tetap butuh pembenahan.

“Kami terus bekerja keras dalam tiap sesi latihan. Semua pemain sama, tidak ada istilah pemain inti atau pemain cadangan dalam tim kami. Semua punya kesempatan bermain, termasuk pemain muda,” pungkas pelatih berlisensi kepelatihan UEFA Pro ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version