Eduardo Almeida Bikin Dendi Santoso Makin Optimistis

Eduardo Almeida Bikin Dendi Santoso Makin Optimistis
Dendi Santoso (C) LUXY WEAREMANIA

Keberadaan pelatih Arema, Eduardo Almeida bikin Dendi Santoso makin optimistis menyambut Liga 1 2021-2022. Winger Arema ini percaya si pelatih bisa membawa dampak positif terhadap timnya.

Menurutnya, pelatih asal Portugal itu memiliki sejumlah kelebihan sebagai seorang juru taktik. Namun, yang membuatnya makin optimistis bukan cuma tentang hal teknis, seperti program latihan yang dibuatnya.

Lebih dari itu, Dendi menilai Almeida punya keistimewaan lainnya dalam melakukan pendekatan dengan pemain. Hal itu menurutnya menguntungkan bagi si pelatih sendiri.

“Dia cepat akrab dengan semua pemain Arema, juga dengan para asisten pelatih. Apalagi dia sudah kenal kultur sepak bola Indonesia, karena pernah melatih di tim Liga 1. Saya pikir bisa lebih cepat adaptasinya. Ini yang membuat kami optimistis,” kata Dendi.

Dendi Santoso Makin Optimistis karena Pendekatan Psikologis Si Pelatih

Dendi Santoso menyebut, Eduardo Almeida juga kerap melakukan pendekatan psikologis pada para pemain Arema. Secara pribadi, pemain berusia 31 tahun itu juga sudah pernah terlibat sharing dengan si pelatih.

Baginya, Almeida ini orangnya enak diajak ngobrol. Eks pelatih Semen Padang di Liga 1 2019 itu pintar merangkul semua pemain.

“Dia biasai tanya-tanya dan sharing. Kadang sharing tanya kondisi pemain misalnya. Dia tanya bagaimana latihan seminggu ini, itu karena intensitas latihan kami yang tinggi. Kalau pemain sudah banyak yang sedikit kecapekan, maka dia berusaha memahami,” imbuhnya.

Program Latihannya Sama Saja

Dendi Santoso enggan ketika diminta membanding-bandingkan sosok Eduardo Almeida dengan para pelatih Arema lsebelumnya. Jebolan Arema Junior ini menilai sosknya sama saja.

“Mayoritas pelatih hampir sama semua. Wajar kalau intensitas tinggi, karena kita di awal pembentukan tim. Apalagi kita mau kompetisi, hampir semua pelatih di tim lain seperti itu. Kalau yang lain saya rasa sama,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.