Eduardo Almeida Bingung Kenapa Hal Negatif Tentang Arema Selalu Dibahas

Pelatih Eduardo Almeida bingung kenapa hal negatif tentang Arema selalu saja dibahas, termasuk perjalanan di Piala Presiden 2022. Padahal menurutnya ada banyak hal positif yang lebih layak dibicarakan.

Ketika Arema lolos dengan predikat sebagai juara Grup D, masih ada suara-suara sumbang yang menyebut Arema tidak tampil dengan performa terbaiknya. Situasi itu bahkan sanggup menaikkan tagar #AlmeidaOut dan sempat trending di media sosial.

Pelatih asal Portugal itu menyebutkan sejumlah hal positif dari Arema yang bisa dibanggakan Aremania. Terlebih, peluang untuk menjuarai Piala Presiden 2022 masih sangat terbuka.

“Arema lolos ke fase selanjutnya sebagai juara grup. Kami meraih enam poin dari sembilan poin yang bisa kami raih, kami mencetak dua gol, cuma kebobolan satu gol, kami juga mencatatkan cleansheet dua kali. Lalu, apa lagi masalahnya? Kenapa selalu bilang hal-hal negatif tentang tim ini?” kata Almeida.

Salah Satu Hal Negatif Tentang Arema Adalah Cuma Bisa Cetak Gol Lewat Set Piece

Salah satu hal negatif yang menjadi sorotan Aremania adalah serangan Arema yang monoton, bahkan cuma bisa mencetak dua gol lewat set piece. Eduardo Almeida berusaha menjawab hal ini.

Sebelumnya, pelatih berusia 45 tahun itu juga sudah menjawab soal tuntutan bermain lebih atraktif. Menurutnya, permainan atraktif itu objektif, dan baginya meraih kemenangan lebih penting daripada meributkan semua itu.

“Kadang ketika kita tidak bisa mencetak gol lewat open play, maka set piece bisa menjadi solusi. Perlu diingat, bola mati juga merupakan bagian dari cara untuk mencetak gol dalam sepak bola,” imbuhnya.

Ajak Aremania untuk Berpikir Positif

Eduardo Almeida ajak Aremania untuk berpikir positif tentang Arema. Sebab, berpikir positif bisa menjadi sugesti positif juga buat Arema.

“Janganlah terus kita berpikir negatif-negatif terus, lebih baik kita berpikir positif. Kalau kita berpikir positif maka hasilnya juga positif,” pungkas mantan pelatih Semen Padang itu.

Sebelumnya, Eduardo Almeida juga sudah menjawab tentang tuntutan Aremania agar Arema bisa bermain lebih atraktif. BACA: Dituntut bermain lebih atraktif, Eduardo Almeida mengaku tidak bisa membuat semua orang puas, karena sejatinya makna atraktif pasti berbeda menurut cara pandang masing-masing orang.