Eduardo Almeida: Ini Bukan Soal Balas Dendam Arema Kepada PSS Sleman

Pelatih Eduardo Almeida mengungkapkan, laga Pekan 19 Liga 1 2021-2022 bukan soal balas dendam Arema kepada PSS Sleman. Kedua tim akan bersua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022), pukul 18.15 WIB.

Sekadar informasi, PSS pernah mengalahkan Arema di putaran pertama lalu dengan skor 2-1. Bahkan, mereka menjadi tim pertama dan satu-satunya yang menghadirkan kekalahan bagi Arema sampai saat ini.

Namun, Almeida ogah menyebut pertemuan kedua Arema dengan PSS musim ini sebagai laga balas dendam. Baginya, dalam sepak bola, hasil menang, seri, dan kalah adalah sesuatu yang wajar.

“Ini bukan tentang balas dendam, ini tentang bagaimana kami menjaga target, agar tidak ada lagi kekalahan. Ini satu lagi laga yang harus kami menangkan agar Arema tetap di papan atas klasemen,” kata Almeida.

Bukan Balas Dendam Arema Kepada PSS Sleman, Tapi Eduardo Almeida Ingin Menang Kali Ini

Eduardo Almeida menegaskan, tak ada niatan membalaskan dendam kekalahan di putaran pertama lalu kepada PSS Sleman di kesempatan ini. Namun, baginya, kemenangan tetap menjadi target utama Arema.

Pelatih asal Portugal itu kini fokus bagaimana membuat Arema terus berada di papan atas dan bersaing meraih gelar juara. Baginya, apa yang dilakukan para penggawa Singo Edan di putaran pertama belum cukup membuat posisi timnya aman.

“Ini soal bagaimana kami harus memenangkan pertandingan. Sudah ada contohnya, kami kalah dari PSS di putaran pertama. Jadi, apa yang sudah kami lakukan di pertemuan pertama lalu belum cukup membuat kami menang. Tentunya, kami harus melakukan yang lebih baik di laga kali ini,” imbuhnya.

Sudah Menggelar Persiapan dalam Waktu Mepet

Untuk bisa mewujudkan kemenangan atas PSS Sleman, Eduardo Almeida punya tantangan soal recovery pemain di mana jarak antar laga cuma empat hari saja. Namun, pelatih berusia 43 tahun itu sudah menyiapkan segalanya.

“Persiapan kami selalu sama, kami menyiapkan tim untuk menghadapi lawan, kami selalu melakukan ini. Untuk laga besok, kami akan melakukan yang terbaik, dan memenangkan pertandingan adalah target kami,” pungkas eks pelatih Semen Padang itu.

Eduardo Almeida sempat menyebut laga melawan PSS Sleman ini laga yang spesial baginya. BACA: Ternyata ini yang membuat Eduardo Almeida menganggap laga melawan PSS Sleman cukup spesial.