Berita Arema

Eduardo Almeida: Kedatangan Pemain Asing Arema Butuh Proses

Eduardo Almeida (C) WEAREMANIA

Eduardo Almeida angkat bicara tentang situasi terhambatnya kedatangan pemain asing Arema untuk Liga 1 2021-2022 nanti. Pelatih Arema ini menyebut kedatangan mereka butuh proses yang tak gampang.

Memang, sebelum memastikan kedatangan pemain asing, manajemen klub harus terlebih dulu menjalankan proses negosiasi dengan si pemain juga agennya. Ketika ada kesepakatan lisan, baru dikirim offering letter untuk mendatangkan si pemain.

Setelah itu, si pemain butuh persyaratan administrasi seperti VISA untuk membelikannya tiket pesawat ke Indonesia. Sampai di tanah air pun, mereka harus menjalani karantina dulu sebelum akhirnya tiba di Malang untuk tes medis, teken kontrak, lalu diperkenalkan kepada publik.

“Proses mendatangkan pemain asing itu saat ini sudah berjalan. Selain harus mengurus VISA, orang asing harus menjalani karantina. Semua itu butuh waktu,” kata Almeida.

Klub Tak Bisa Mempercepat Proses Kedatangan Pemain Asing Arema

Masalahnya, Eduardo Almeida menyebut pihak manajemen Arema tidak bisa mempercepat proses kedatangan pemain asing incaran. Proses yang dinilai menghambat kedatangan pemain asing itu harus tetap dijalani Arema sesuai prosedur.

Kalau tidak dijalankan sesuai aturannya, bisa-bisa Arema sendiri yang bakal kena getahnya. Karenanya, Almeida meminta semua pihak bersabar menantikan kabar baik soal pemain asing.

“Pihak klub tidak bisa mempercepat proses ini. Ketika mereka datang, menjalani karantina, lalu akan diperkenalkan jika sudah resmi. Kita harus menghormati aturannya. Tunggu saja kabar selanjutnya dari kami,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version