Eduardo Almeida Maklumi Jadwal Gila Arema di Liga 1 2021-2022

Pelatih Eduardo Almeida maklumi jadwal gila Arema di Liga 1 2021-2022. Padatnya jadwal sangat dirasakannya antara jadwal Pekan 25 kemarin dengan Pekan 26 yang hanya berjarak tiga hari.

Setelah mengalahkan Persita Tangerang pekan lalu, Arema harus menghadapi Madura United dengan masa persiapan hanya dua hari. Tak banyak hal yang bisa dilakukan Almeida dalam waktu persiapan yang singkat tersebut.

Laga melawan Madura United ini seharusnya digelar Sabtu (19/2/2022), tetapi dimajukan sehari. Meski demikian, pelatih asal Portugal itu tak ingin mengeluhkan perubahan jadwal ini.

“Tentu itu waktu yang sangat pendek, seharusnya kami punya satu hari lebih lama untuk recovery yang lebih ideal. Tapi, jadwal berubah. Kami sadar situasi ini karena pandemi, kita harus mengerti dan menerimanya,” kata Almeida.

Cari Solusi untuk Jadwal Gila Arema di Liga 1 2021-2022

Ketimbang mengeluhkan perubahan jadwal yang padat, Eduardo Almeida lebih memilih untuk mencari solusinya. Waktu yang ada coba dimaksimalkannya untuk melakukan persiapan tim.

Dua hari yang tersedia diisinya dengan program latihan yang sudah disusun. Pelatih berusia 43 itu percaya pemainnya bisa melakukan yang terbaik.

“Semua persiapan yang kami lakukan tentang taktikal dan recovery saja. Kami siapkan pemain dan saya yakin mereka bisa tampil dalam 90 menit dengan maksimal,” imbuhnya.

Maksimalkan Jeda ke Laga Selanjutnya

Setelah laga melawan Madura United, penggawa Arema bisa sedikit mengambil napas panjang. Sebab, jeda pertandingan menuju laga Pekan 27 agak lebih panjang, yakni empat hari, yang bisa lebih dimaksimalkan.

“Untuk laga setelah ini saya pikir ada waktu lebih dari 72 jam untuk masa recovery. Itu lebih ideal, dan pemain bisa melakukan recovery 100 persen,” pungkasnya.

Arema menyisakan tiga pertandingan di Seri 4 ini. BACA: Arema akan menjalani tiga laga melawan tiga tim asal Jawa Timur di sisa laga Seri 4.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.