Eduardo Almeida Masa Bodoh PSM Makassar Bisa Maikan Wiljan Pluim Atau Tidak

Wiljan Pluim (C) Goal.com

Pelatih Arema, Eduardo Almeida masa bodoh PSM Makassar bisa mainkan Wiljan Pluim atau tidak. Fokusnya hanya pada persiapan Arema jelang laga Liga 1 2022-2023 Pekan 5, Sabtu (20/8/2022), pukul 16.00 WIB tersebut.

Seperti sebelum-sebelumnya, Almeida memang dikenal sebagai pelatih yang miskin kata-kata untuk menanggapi pemain-pemain bintang tim lawan. Baginya, semua pemain statusnya sama saja.

Namun, pelatih asal Portugal itu pasti tahu rekam jejak Pluim saat memperkuat PSM menghadapi Arema yang tak pernah kalah. Dari tujuh pertemuan, gelandang asal Belanda itu menang empat kali, imbang tiga kali, dan mencetak tiga gol.

“Saya selalu mempersiapkan tim ini untuk menghadapi tim lawan secara keseluruhan, bukan untuk melawan satu dua pemain PSM saja. Tidak peduli pemain A, B, atau C,” kata Almeida.

PSM Makassar Bisa Maikan Wiljan Pluim pun Arema Tak Gentar

Eduardo Almeida menegaskan, sekalipun Wiljan Pluim dan bintang-bintang lainnya bisa tampil memperkuat PSM Makassar menghadapi Arema baginya tak masalah. Pelatih asal Portugal itu sudah mempersiapkan timnya dengan baik.

Kebertulan waktu persiapan jelang laga ini cukup panjang, sekitar satu pekan. Waktu yang ada itu sudah dimaksimalkan dengan baik demi hasil yang maksimal pula di kandang PSM.

“Saya rasa, tidak ada strategi khusus atau pengawalan khusus terhadap satu-dua pemain lawan. Kami siap menghadapi PSM bersama-sama,” pungkasnya.

Dari 32 kali pertemuan sebelumnya, Arema baru 11 kali mengalahkan PSM Makassar. BACA: PSM Makassar ternyata lebih mendominasi jumlah kemenangan ketimbang Arema.