Eduardo Almeida Mencoba Menikmati PPKM Darurat di Malang

Eduardo Almeida Mencoba Menikmati PPKM Darurat di Malang
Eduardo Almeida (C) LUXY WEAREMANIA

Eduardo Almeida mencoba menikmati PPKM Darurat di Malang dengan tetap menjalankan aktivitas keseharian. Namun, pelatih Arema itu tetap berusaha menghormati aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat yang sudah ditetapkan pemerintah Indonesia, 3-20 Juli.

Pelatih asal Portugal ini mengaku belum tahu apakah selama PPKM Darurat masih bisa menjalankan aktivitas menggelar sesi latihan bersama Arema atau tidak. Yang jelas, selaku pelatih pihaknya tengah mencari solusi terbaik bersama manajemen klub.

Jika tidak bisa menggelar latihan bersama anak asuhnya, yang pasti Almeida ingin tetap di rumah saja. Meski demikian, ada sejumlah pekerjaan rumah yang bakal lebih akrab dengannya.

“Saya respek pada aturan PPKM Darurat ini. Saya tetap akan melakukan aktivitas yang memungkinkan saya tetap berada di rumah. Seperti nonton televisi misalnya, nonton sepak bola, nonton beberapa film,” kata Almeida.

Kegiatan Eduardo Ameida Lainnya untuk Menikmati PPKM Darurat di Malang

Selain bersantai di depan televisi, Eduardo Almeida juga ingin menyalurkan salah satu hobinya, yakni memasak. Meski tidak terlalu jago, pelatih berusia 43 tahun itu bisa memasak menu sederhana untuk dimakan sehari-hari.

“Saya tidak bisa keluar ke mana-mana untuk makan siang atau malam, karena katanya restoran tutup selama dua minggu ini. Jadi, saya harus memasak sendiri,” imbuhnya.

“Yang pasti, saya juga harus melakukan sejumlah pekerjaan yang berhubungan dengan tugas saya sebagai pelatih Arema. Misalnya, menganalisa kekuatan beberapa lawan di kompetisi nanti. Yang pasti kita tetap harus di rumah saja.”

PPKM Darurat Bukan Hal Baru

Bagi Eduardo Almeida, PPKM Darurat ini bukanlah hal baru lagi. Setahun lalu, ketika masih tinggal di kampung halamannya Portugal, bahkan lockdown total di masa awal pandemi covid-19 sudah pernah dialaminya.

“Saya sudah pernah mengalami seperti ini di Portugal, lockdown total. Saya tinggal di dalam apartemen bersama keluarga, selama 15 hari saya tidak bisa ke mana-mana. Ini semua demi kebaikan semuanya, karena kita tahu bahayanya covid-19. Jadi, ini tidak masalah,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.