Eduardo Almeida Pastikan Arema Tambah Satu Pemain Asing

wallpaper Adilson Maringa
Adilson Maringa (C) LUXY WEAREMANIA

Eduardo Almeida pastikan Arema tambah satu pemain asing lagi untuk Liga 1 2021-2022. Namun, pelatih Arema itu tak tahu apakah si pemain asing bisa didatangkan atau tidak dalam situasi Indonesia saat ini.

Seperti diketahui ketika kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Level 4 diterapkan, maka aturan kedatangan orang dari luar negeri diperketat. Terlebih untuk warga negara asing yang belum pernah ke Indonesia.

Beruntung, sebelum PPKM diberlakukan, Arema sudah mendatangkan tiga pemain asing. Mulai dari Adilson Maringa (kiper/Brasil), Renshi Yamaguchi (gelandang/Jepang), hingga Carlos Fortes (penyerang/Portugal).

“Ya, kami akan menambah satu pemain asing lagi jika itu bisa kami lakukan. Masalahnya, ada aturan untuk seorang warga negara asing yang mau datang ke Indonesia,” kata Almeida.

Arema Tambah Satu Pemain Asing Jika Transfer Window Masih Dibuka

Eduardo Almeida mengungkapkan, rencana penambahan satu pemain asing itu juga bergantung pada jadwal penutupan bursa transfer musim panas ini. Sebab, perpindahan pemain asing membutuhkan ITC (International Transfer Certificate) yang penguruannya ditutup berbarengan ditutupnya bursa transfer pemain.

Bursa transfer pemain musim ini akan ditutup pada 31 Agustus 2021. Sementara, pendaftaran pemain untuk Liga 1 2021-2022 dibuka mulai 11 Agustus hingga 3 September 2021.

“Sebelum transfer window ditutup, tentu ada peluang kami bisa mendatangkan satu pemain asing lagi. Tapi, itu kembali lagi pada aturan keimigrasian, apakah pemain asing bisa masuk ke Indonesia atau tidak kalau nanti PPKM diperpanjang,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.