Eduardo Almeida: Persebaya Surabaya Tim yang Bagus

Pelatih Arema, Eduardo Almeida menyebut Persebaya Surabaya tim yang bagus. Kedua tim bakal bertemu di Pekan 27 Liga 1 2021-2022, Rabu (23/2/2022), pukul 20.45 WIB.

Pada putaran pertama lalu, Arema nyaris saja mengalahkan Persebaya. Sayang, Persebaya mampu menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol telat Marselino Ferdinan.

Itulah salah satu alasan Almeida menyebut Persebaya tim yang layak diwaspadai dalam pertandingan pekan ini. Apalagi, mereka sekarang juga tengah bersaing di posisi lima besar klasemen untuk bersaing meraih trofi juara.

“Persebaya adalah tim yang bagus, mereka ada di posisi lima besar. Persebaya tim dengan penyerangan terbaik, tapi juga kebobolan banyak gol. Kami harus mencoba menghentikan kekuatan mereka, dan mengeksplorasi kelemahan pertahanan mereka untuk mencetak gol,” kata Almeida.

Persebaya Surabaya Tim yang Bagus, Tapi Arema Inginkan Tiga Poin

Eduardo Almeida menegaskan, Arema menginginkan tiga poin di laga melawan Persebaya Surabaya ini. Itulah target Arema untuk bertahan di posisi teratas klasemen sementara.

Saat ini Arema memimpin klasemen sementara dengan 55 poin. Mereka hanya selisih satu angka saja dengan Bali United di peringkat 2, dan dua angka dengan Bahayangkara FC di peringkat 3.

“Kami inginkan tiga poin melawan Persebaya, karena itu target kami, seperti di laga melawan tim lainnya. Secara umum, Persebaya adalah tim bagus, tapi derby tetaplah derby yang harus kami menangkan,” imbuhnya.

Bukan Laga Penentuan Juara

Eduardo Almeida sepakat jika setiap laga adalah final. Namun, pelatih asal Portugal itu tak mau menganggap laga melawan Persebaya Surabaya ini sebagai laga penentuan Arema menjadi juara, karena masih tersisa tujuh laga lainnya.

“Ini satu lagi pertandingan yang harus kami lakoni dengan melakukan yang terbaik, agar bisa meraih tiga poin. Tapi, saya yakin ini bukanlah laga penentuan untuk meraih titel juara,” tegasnya.

Arema sempat unggul dulu dua kali sebelum laga melawan Persebaya berakhir imbang 2-2 di pertemuan pada putaran pertama lalu. BACA: Inilah momen-momen empat gol yang terjadi di laga Arema vs Persebaya lalu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.