Eduardo Almeida Pilih Carlos Fortes dari Sejumlah Pilihan

Satu Fakta Kedekatan Eduardo Almeida dan Vilafranquense Terungkap
Eduardo Almeida dan Carlos Fortes (C) AREMA OFFICIAL

Pelatih Arema, Eduardo Almeida pilih Carlos Fortes dari sejumlah nama penyerang asing untuk Liga 1 2021-2022. Striker asal Portugal itu sudah diperkenalkan Arema, Senin (12/7/2021) siang.

Almeida sudah mengamati data dan video lebih dari satu striker impor sebelum memutuskan mengambil Carlos. Banyak hal yang menjadi pertimbangan bagi pelatih berpaspor Portugal itu.

Untuk kompetisi, Almeida mencari penyerang asing yang terbaik dari pilihan yang ada. Lantas, pelatih berusia 43 tahun itu menyesuaikan pula dengan kemampuan manajemen Arema mendatangkan si pemain asing.

“Selain Carlos Fortes, ada satu-dua nama pemain asing lain yang kami amati sebelumnya. Kami menganalisa semuanya, kami lihat mana yang paling mungkin untuk didatangkan, dan yang terpenting dia mau gabung Arema,” kata Almeida.

Eduardo Almeida Pilih Carlos Fortes karena Sejumlah Alasan

Ada sejumlah alasan yang akhirnya membuat Carlos Fortes yang menjadi pilihan Eduardo Almeida untuk Arema. Baginya, pemain berusia 26 tahun itu adalah pilihan terbaik dari semua pilihan yang tersedia.

Carlos musim lalu bermain untuk klub Liga 2 Portugal, Vilafranquense. Tampil dalam 25 laga, penyerang berambut gimbal itu mencetak dua gol.

“Kami putuskan memilih Carlos setelah menganalisa. Dia punya kualitas, terbaik dari pilihan yang ada. Yang terpenting dia mau bermain di sini, dan ingin bantu tim ini,” imbuhnya.

Carlos Fortes Tipe Pemain Favorit Eduardo Almeida

Carlos Fortes juga tergolong pemain dengan tipe versatile favorit Eduardo Almeida. Eks pelatih Semen Padang ini memang suka dengan pemain multiposisi.

“Dia ini pemain versartile, bisa main di semua posisi lini depan. Bukan cuma sebagai penyerang tengah, tapi bisa di sayap kanan maupun kiri,” pungkasnya.