Eduardo Almeida Pilih Sergio Silva Ketimbang 6 Pemain Lain

duardo Almeida pilih Sergio Silva sebagai rekrutan pemain asing terakhir Arema untuk Liga 1 2021-2022. Pelatih Arema itu memilihnya ketimbang enam pemain lain di posisi yang sama.

Pelatih asal Portugal itu memang diberi kepercayaan penuh oleh manajemen Arema untuk memilih pemain asing. Situasinya sama seperti ketika memilih Renshi Yamaguchi (Jepang), Adilson Maringa (Brasil), dan Carlos Fortes (Portugal).

Sergio yang berposisi sebagai stopper memiliki kewarganegaraan yang sama dengan Almeida. Musim lalu, pemain berusia 27 tahun itu tampil bersama CD Feirense di Liga 2 Portugal.

“Sebelum memilih Sergio ini, ada sekitar lima sampai enam nama pemain yang menjadi opsi. Kami mengamati dan menganalisa mereka, hingga akhirnya kami memutuskan memilih Sergio,” kata Almeida.

Alasan Eduardo Almeida Pilih Sergio Silva

Eduardo Almeida menambahkan, keputusan memilih Sergio Silva ini bukannya tanpa alasan. Pemain bertinggi 1,88 meter itu memiliki sejumlah keunggulan ketimbang lima opsi pemain lainnya.

Memang, kelebihan Sergio itu tdak disebutkannya secara lebih detail. Hanya saja, Almeida percaya bahwa kemampuan Sergio bisa diandalkan di lini belakang Arema untuk bersaing dengan tim lain di Liga 1 2021-2022.

“Pertimbangan memilih Sergio adalah pengalaman yang dimilikinya. Sebelumnya dia sudah lama tampil di Liga Portugal,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.