Berita Arema

Eduardo Almeida Selalu Minta Pemain Arema Tampil Agresif

Ada hal positif yang terjadi dalam situasi latihan Arema sejak dipegang Eduardo Almeida. Sang pelatih meminta para pemain Arema tampil agresif, terutama saat merebut bola dari kaki lawan.

Asisten Pelatih Kuncoro menyebut, tiap pelatih kepala yang pernah melatih Arema punya ciri khas masing-masing saat memimpin sesi latihan. Begitu pula ketika Almeida mulai melatih Arema sejak Liga 1 2021-2022 lalu.

Menurutnya, agresivitas dalam bermain menjadi ciri khas permainan khas Almeida. Para penggawa Singo Edan tampak lebih fight, terutama saat kehilangan bola.

“Kalau saya lihat, agresivitas pemain Arema paling bagus di era Almeida ini, bagaimana cara merebut bola misalnya. Kalau pemain kendor, dia pasti marah-marah,” kata Kuncoro.

Pemain Arema Tampil Agresif Sejak dalam Sesi Latihan

Kuncoro menambahkan, agresivitas itu harus ditunjukkan pemain Arema sejak dalam sesi latihan. Sebab, hal itu nantinya akan terbawa ke pertandingan yang sesungguhnya.

Dalam sesi latihan Arema kerap menggelar small game yang melibatkan dua tim. Para pemain Arema melakoni small game mulai dari lapangan ukuran kecil hingga lapangan ukuran penuh.

“Small game dimanfaatkan agar nanti pemain terbawa ke pertandingan sesungguhnya. Itulah salah satu tujuannya berlatih,” pungkasnya.

Ada satu prinsip juga yang tak akan diubah Eduardo Almeida saat kembali ditunjuk menjadi pelatih Arema. BACA: Inilah prinsip Eduardo Almeida yang tak akan diubahnya di Arema yang dibocorkan oleh Kuncoro.

Exit mobile version