Eduardo Almeida Sempat Ingin Akhiri Laga Lawan Persipura Sampai Babak Pertama Saja

Reaksi Eduardo Almeida Setelah Liga 1 2021-2020 Ditunda
Eduardo Almeida (C) LUXY WEAREMANIA

Arema sukses mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 5, Rabu (29/9/2021) kemarin. Pelatih Arema, Eduardo Almeida sempat berpikir ingin akhiri laga lawan Persipura sampai babak pertama saja.

Sebab, hingga istirahat turun minum Arema sudah unggul 1-0 atas Persipura. Carlos Fortes menjadi pencetak satu-satunya gol kemenangan skuad Singo Edan di laga tersebut.

Jika laga itu diakhiri sampai babak pertama saja, Arema sudah bisa membawa tiga poin tanpa harus melanjutkan babak kedua. Namun, menurutnya hal konyol itu tak bisa dilakukan Arema, mengingat mereka harus mematuhi regulasi bertanding dalam 2×45 menit.

“Saya sempat berpikir kita bisa mengakhiri pertandingan ini sampai babak pertama saja, dan tidak perlu bersusah payah hingga akhir babak kedua. Tapi kemudian saya berpikir, lebih bagus jika kemenangan ini bisa kami dapatkan dengan cara yang lebih sulit, sehingga kemenangan itu lebih terasa,” ujar Almeida.

Tak Sabar Menantikan Kemenangan di Laga Lawan Persipura

Eduardo Almeida sempat berpikiran seperti itu karena merasa tak sabar untuk menikmati kemenangan atas Persipura Jayapura. Terlebih ini kemenangan perdana Arema musim ini yang sudah diperjuangkan sejak awal musim.

Sebelum ini, selama empat pekan berturut-turut kemenangan seolah menjauhi Arema. Skuad Singo Edan cuma meraih tiga hasil imbang, dan sekali kekalahan.

“Mungkin itu karena kami tak sabar menunggu kemenangan ini. Kami merasakan betapa sulitnya babak kedua. Kalau saya tidak salah ingat, kami cuma dapat 2-3 peluang saja, dan tidak ada yang menjadi gol tambahan. Soal itu saya tidak bisa menjelaskan lebih rinci,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.