Eduardo Almeida Senang Tiga Pemain Arema Dipanggil Timnas Indonesia

Pelatih Eduardo Almeida mengaku senang tiga pemain Arema dipanggil Timnas Indonesia. Ketiga pemain itu turut disiapkan untuk laga FIFA Match Day di bulan Juni mendatang.

Dalam FIFA Match Day kali ini, Indonesia bakal menjalani laga uji coba melawan Bangladesh, Rabu (1/6/2022) mendatang. Skuad Garuda bakal menjamu timnas peringkat 188 FIFA itu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain, termasuk tiga pemain dari Arema, yakni Evan Dimas, Muhammad Rafli, dan Rizky Dwi. Selain disiapkan untuk laga uji coba melawan Bangladesh, mereka juga akan menjalani babak kualifikasi Piala Asia di Kuwait, 8-14 Juni 2022.

“Sebagai pelatih tentu saya berbahagia untuk pemanggilan ketiga pemain Arema tersebut,” kata Almeida kepada WEAREMANIA.

Pemain Arema Dipanggil Timnas Indonesia, Begini Harapan Eduardo Almeida

Eduardo Almeida punya harapan terhadap hadirnya tiga pemain Arema di Timnas Indonesia kali ini. Harapannya, Shin Tae-yong sebagai pelatih Skuad Garuda bisa memakai jasa ketiga pemain Arema.

Pelatih asal Portugal itu percaya, tiga pemain Arema bisa berbuat banyak di laga Timnas Indonesia jika diberi kesempatan bermain. Sebab, Almeida percaya kepada kualitas yang dimiliki semua penggawa Singo Edan.

“Selalu bagus jika seorang pemain mendapatkan panggilan dari tim nasional. Jadi, saya berharap Timnas meraih target mereka, dan pemain Arema mampu membantu mewujudkannya,” imbuhnya.

Evan Dimas dalam Kondisi Cedera

Eduardo Almeida tahu saat Timnas Indonesia memanggil ini Evan Dimas dalam kondisi cedera hamstring karena laga uji coba Arema vs PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022) lalu. Namun, pelatih berusia 45 tahun itu tak berhak memutuskan apakah si pemain akan dilepas ke Timnas atau tidak.

“Saya pikir itu wewenang tim medis Arema yang bisa melihat bagaimana yang terbaik untuk memutuskan situasi ini, bukan pelatih,” pungkas mantan pelatih Semen Padang di Liga 1 2019 itu.

Selain Evan Dimas, mantan pemain Timnas Indonesia lainnya yang kini membela Arema, Hanis Saghara juga mengalami cedera. BACA: Inilah kondisi terbaru cedera Evan Dimas dan Hanis Saghara.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.