Eduardo Almeida Simpan Pemain yang Terancam Absen Lawan Persib?

Setidaknya ada tujuh pemain yang terancam absen lawan Persib Bandung di Liga 1 2021-2022 Pekan 14, Minggu (28/11/2021) mendatang. Lantas, apakah pelatih Eduardo Almeida bakal menyimpan mereka saat menghadapi Barito Putera di Pekan 13, Selasa (23/11/2021), pukul 20.30 WIB?

Ada Renshi Yamaguchi, Dave Mustaine, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli, dan Carlos Fortes yang sudah mengantongi dua kartu kuning. Sementara, Rizky Dwi bahkan sudah memiliki empat kartu kuning.

Artinya, satu kartu kuning lagi saja di laga melawan Barito, sudah cukup membuat mereka kehilangan kesempatan bermain di laga menghadapi Persib. Hal itu tentu riskan bagi Almeida yang sudah kehilangan dua penyerang, yakni Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo yang absen karena membela Timnas Indonesia.

“Okelah saya suka mendengar saran dari fans, tentu saya akan melakukan rotasi pemain saat melawan Barito,” kata Almeida.

Pemain yang Terancam Absen Lawan Persib Terlalu Banyak

Jika melakukan rotasi pemain, yang akan menjadi masalah bagi Eduardo Almeida adalah lini tengah. Pasalnya, mereka punya stok pemain yang minim.

Untuk sekadar diketahui, di posisi gelandang tengah, tersisa Muhammad Iqbal Faiz yang sejauh ini belum pernah dimainkan. Sementara, para pemain tengah Arema lainnya sudah mengantongi dua kartu kuning.

“Misalnya kami merotasi satu gelandang dengan dua kartu, mengganti Hanif dengan Jayus. Mereka sama-sama punya dua kartu (bisa absen kalau kena satu kartu lagi). Lalu apa bedanya?” tanyannya.

Kuncinya Fokus Lawan Barito Putera Dulu

Eduardo Almeida tak mau masalah akumulasi kartu ini mengganggu fokus tim untuk laga melawan Barito Putera. Karenanya, soal siapa yang bakal absen lawan Persib Bandung beserta penggantinya baru akan dipikirkannya setelah itu.

“Yang terdekat, kami akan melawan Barito. Tentu kita akan fokus pada laga melawan Barito dulu, dan meraih tiga poin. Setelah itu baru kami akan memikirkan pertandingan selanjutnya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.