Eduardo Almeida Tak Mau Dipusingkan Rotasi Saat Jadwal Arema Padat

Eduardo Almeida Ingin Arema Bisa Tampil di Kandang di Liga 1 2021-2022
Eduardo Almeida (C) LUXY WEAREMANIA

Eduardo Almeida tak mau dipusingkan rotasi saat jadwal Arema padat di Liga 1 2021-2022. Pelatih Arema itu percaya pada komposisi terbaik timnya untuk laga lawan Persela Lamongan di Pekan 6, Minggu (3/10/2021) mendatang.

Jadwap padat itu terjadi antara Pekan 4, Pekan 5, dan Pekan 6 di Seri 1, di mana cuma ada dua hari saja untuk recovery pemain. Praktis, salah satu solusi bagi pelatih klub kontestan Liga 1 2021-2022 adalah dengan melakukan rotasi pemain.

Almeida sendiri tak banyak mengubah komposisi pemain yang diturunkan dari pekan ke pekan, di mana perubahan lebih sering dibuat di lini depan. Hanya saja, saat menghadapi Persela ini Arema harus kehilangan tiga pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia, yakni Johan Farizi, Dedik Setiawan, dan Kushedya Hari Yudo.

“Di pertandingan melawan Persipura kami melakukan pergantian lima pemain, karena kami tidak bisa melakukan lebih dari itu. Untuk laga selanjutnya akan kami pikirkan nanti,” kata Almeida.

Rotasi Saat Jadwal Arema Padat Dianggap Lucu

Soal rotasi pemain ini, Eduardo Almeida menganggap lucu, karena menimbulkan situasi serba salah di mata para pendukung Arema, Aremania. Namun demikian, pelatih asal Portugal itu lebih percaya dengan langkah yang diambilnya bersama komponen tim.

Situasi serba salah itu bakal menimpanya ketika hasil akhir yang didapat Arema bukanlah kemenangan. Menurutnya, ketika Arema menang, sekecil apapun hal yang tidak cocok dengan suporter tak akan dibesar-besarkan.

“Soal rotasi ini kadang sangat lucu. Jika kami merotasi pemain dan tim tidak menang, pasti dibilang ‘Kenapa merotasi?’. Tapi ketika kami tidak melakukan rotasi dan tim bisa menang, maka dibilang ‘Seharusnya ada rotasi’,” imbuh pelatih berusia 43 tahun itu.

Ada Hal yang Lebih Penting dari Meributkan Rotasi Pemain Arema

Eduardo Almeida menegaskan, sebenarnya ada satu hal yang lebih penting daripada harus meributkan soal rotasi pemain Arema. Baginya, siapa pun pemain Arema yang masuk dalam Daftar Susunan Pemain harus didukung sepenuhnya oleh Aremania.

“Saya tidak tahu mengapa soal rotasi ini diributkan. Kadang kami harus melakukan rotasi dan kadang juga tidak perlu. Tapi yang lebih penting dari itu semua adalah pemain yang dimainkan itu sudah siap bermain dan akan melakukan apapun demi meraih tiga poin,” tegas eks pelatih Semen Padang ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.