Eduardo Almeida Tak Merasa Arema Unggul Recovery dari Barito Putera

Pelatih Eduardo Almeida tak merasa Arema unggul waktu recovery dari Barito Putera. Kedua tim akan berjumpa di babak 8 besar Piala Presiden 2022, Sabtu (2/7/2022), pukul 15.30 WIB.

Arema terakhir bermain di babak 8 besar memang pada 19 Juni lalu, sedangkan Barito pada 25 Juni. Namun, pada 26 Juni lalu skuad Singo Edan terlibat dalam laga trofeo bersama Ronaldinho melawan RANS Nusantara dan Persik Kediri.

Artinya, justru Barito yang unggul masa recovery sehari lebih banyak ketimbang Arema. Namun, lagi-lagi Almeida tak mau dianggap Arema memiliki keuntungan atas hal ini.

“Saya pikir sama saja, tidak ada perbedaan besar antara Arema dan Barito soal waktu recovery. Mereka pun punya banyak waktu istirahat sebelum laga ini. Saya pikir tidak ada perbedaan jauh soal kondisi fisik pemain,” kata Almeida.

Yang Lebih Penting Dari Memperdebatkan Soal Arema Unggul Recovery dari Barito Putera

Eduardo Almeida menilai ada hal yang lebih penting ketimbang memperdebatkan siapa yang lebih diuntungkan secara recovery pemain. Menurutnya, Arema dan Barito Putera akan kembali ke lapangan dan memainkan pertandingan penting.

Ya, babak 8 besar ini digelar dengan format single match, di mana Arema sebagai juara Grup D berhak menggelar laga di kandang. Artinya, siapa yang kalah maka akan kehilangan peluang lolos ke babak semifinal.

“Menurut saya, kalau saya suka bermain, maka bukan masalah memainkan pertandingan setelah menjalani recovery,” pungkasnya.

Eduardo Almeida punya modal positif saat Arema bertemu Barito Putera. BACA: Dalam sejarah pertemuan tim yang dilatih Eduardo Almeida belum pernah kalah dari Barito Putera.