Eduardo Almeida Tak Pikirkan Absennya Duo Timnas Lawan RANS

Eduardo Almeida Tak Pikirkan Absennya Duo Timnas Lawan RANS
Muhammad Rafli (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema, Eduardo Almeida tak pikirkan absennya duo Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli di laga latihan bersama lawan RANS Cilegon FC. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (6/6/2021), pukul 19.00 WIB.

Saat ini Yudo dan Rafli masih berada di Uni Emirat Arab (UEA) bersama Skuad Garuda. Mereka masih menyisakan dua pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Menurutnya, karena merupakan pemain bagus, keduanya dipanggil untuk memperkuat Timnas, sehingga meninggalkan tim Arema untuk sementara waktu. Kalau pun mereka ada di timnya saat ini, tentu mereka akan bantu Arema melawan RANS.

“Tapi sekarang mereka kan tidak ada di sini, kami sebaiknya tidak memikrkan mereka. Toh kami masih punya pemain lain, kami akan tampil dengan pemain yang bisa dimainkan saja. Saya yakin mereka bisa memberikan penampilan yang terbaik, kami fokus pada pemain yang ada untuk lawan RANS, dan tidak memikirkan pemain yang tidak ada,” kata Almeida.

Eduardo Almeida Tak Pikirkan Pergantian Pemain

Eduardo Almeida pun belum memikirkan mengenai pergantian pemain yang disiapkan untuk laga lawan RANS ini. Menurutnya, pergantian pemain itu situasional melihat kondisi di lapangan.

Yang jelas, pelatih asal Portugal itu berharap bisa memberikan kesempatan kepada seluruh pemain yang bisa dimainkannya. Namun, menurutnya pemain yang diberi kesempatan bisa saja tampil bagus, bisa juga tidak.

“Kalau melakukan banyak pergantian pemain tidak baik juga, kadang kita tidak bisa menganalisa, ada yang main bagus, ada yang tidak. Bukan soal kualitas, tapi itu akan mengganggu intensitas. Jika memang dibutuhkan, kami akan memainkan mereka semuanya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.