Eduardo Almeida Tak Puas Arema Cuma Imbang di Kandang Barito Putera

Arema cuma imbang di kandang Barito Putera di Liga 1 2022-2023 Pekan 8, Minggu (4/9/2022) malam. Sang pelatih, Eduardo Almeida mengaku tak puas dengan hasil imbang 1-1 tersebut.

Bermain di Stadion Demang Lehman, Martapura, Banjar. gawang Arema justru kebobolan lebih dulu di babak pertama. Renan Alves membawa Barito unggul 1-0 lewat golnya dari situasi tendangan bebas langsung.

Almeida bisa menghela napas panjang usai Dedik Setiawan mencetak gol di pengujung babak kedua. Gol itu menyelamatkan muka Arema dari malunya kekalahan.

“Kami tidak bisa mendapat poin penuh, seperti yang kami harapkan. Kami kebobolan dari skema bola mati. Kami terus berusaha melakukan segala cara untuk bisa menyamakan kedudukan, lalu kemudian berupaya memenangkan pertandingan,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Arema Tak Jadi Kalah di Kandang Barito Putera, Hasil yang Dinilai Pantas

Eduardo Almeida menilai hasil 1-1 memang pantas didapatkan Arema di laga melawan Barito Putera ini. Namun, menurutnya, hasil itu tak membuatnya bahagia.

Pelatih asal Portugal itu menyebut hasil imbang ini tak sesuai dengan yang ditarrgetkannya. Almeida mengaku selalu menginginkan Arema meraih tiga poin di setiap pertandingan.

“Dengan target awal datang ke sini untuk mendapat kemenangan, tentu kami tak senang dengan hasil ini,” imbuhnya.

Arema Bermain dengan 10 Pemain

Eduardo Almeida mengapresiasi penampilan para pemain Arema yang berjuang sekuat tenaga, meski sempat tampil dengan 10 pemain. Arema harus kehilangan Abel Camara yang mengalami cedera tanpa bisa memasukkan pemain pengganti karena jatahnya sudah terpakai.

“Mengingat kami bisa menahan imbang mereka dengan hanya sepuluh pemain, ini merupakan hal yang sedikit positif. Namun, tetap saja itu tak cukup bagi kami, yang selalu haus akan tiga poin,” imbuhnya.

Laga ini menjadi pertemuan ke-45 antara Arema dan Barito Putera. BACA: Hasil imbang ini menjadi yang ke-10 dalam sejarah pertemuan kedua tim.