Eduardo Almeida Tak Sabar Menanti Aremania Birukan Stadion Kanjuruhan

Aremanita (c) MELDA

Pelatih Eduardo Almeida tak sabar menanti Aremania birukan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Atmosfer kemeriahan itu bakal tersaji saat laga uji coba Arema vs PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022), pukul 19.00 WIB.

Tercatat, Aremania terakhir kali hadir di Stadion Kanjuruhan di laga kandang pertama Liga 1 2020 (8/3/2020). Saat itu Arema menelan kekalahan 1-2 dari Persib Bandung sebelum akhirnya kompetisi vakum lalu dibubarkan karena pandemi covid-19.

Praktis, sudah lebih dari dua tahun Arema tak bermain di bawah dukungan langsung Aremania di tribune stadion. Pasalnya, semua laga Liga 1 2021-2022 lalu digelar terpusat dan tanpa dihadiri penonton.

“Laga uji coba ini penting bagi suporter, karena mereka bisa kembali ada di stadion. Ini bagus untuk pemain, pelatih, dan untuk suporter sendiri. Sebab, sudah dua tahun tidak ada kontak antara pemain dan fans di stadion,” kata Almeida.

Aremania Birukan Stadion Kanjuruhan dan Bisa Menilai Permainan Arema

Eduardo Almeida menyadari kerinduan Aremania melihat skuad Arema berlaga secara langsung di lapangan. Menurutnya, mereka pun bisa menilai bagaimana permainan Arema dengan pemain-pemain anyarnya.

Untuk Liga 1 2022-2023 mendatang, Arema setidaknya sudah mendatangkan sembilan pemain baru. Mereka dipastikan bakal ditampilkan di laga uji coba melawan PSIS Semarang.

“Yang terpenting suporter bisa melihat pemain tim ini, dan pemain bisa mencoba melakukan yang terbaik, seperti yang selalu kami lakukan. Kami akan menampilkan pertunjukan yang bagus,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

Hasil Akhir Bukan Prioritas Utama

Eduardo Almeida tahu bahwa kemenangan di kandang sendiri akan membuat Aremania senang. Namun, baginya hasil akhir laga ini bukanlah prioritas utama.

“Yang terpenting dari laga uji coba ini bukan sepenuhnya skor akhir, tapi saya pikir lebih dari itu kami bisa mempraktikkan kembali sebuah kebersamaan antara pemain dan suporter. Ini yang disebut harmoni,” pungkasnya.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro sempat menyebut kemenangan atas PSIS Semarang sebagai target Arema di laga uji coba ini. BACA: Kuncoro tahu Aremania pasti akan merasa malu jika Arema menderita kekalahan di kandang sendiri, sekalipun cuma laga uji coba.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.