Eduardo Almeida Ungkap Kunci Kemenangan Arema di Kandang PSIS Semarang

Pelatih Eduardo Almeida ungkap kunci kemenangan Arema di kandang PSIS Semarang di leg 1 babak semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022) sore. Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, skuad Singo Edan menang 2-0.

Sejatinya, barisan pertahanan Arema sudah berjibaku menghadapi gempuran para pemain PSIS, terutama di babak pertama. Namun, beruntung tak satu gol pun yang tercipta ke gawang Arema.

Justru, pada babak kedua, Arema yang mampu mencuri dua gol. Setelah Abel Camara mencetak gol di menit 79, giliran Gian Zola yang merobek jala gawang PSIS.

“Seperti yang selalu saya bilang, ketika kita menguasai bola, kami akan terus menjaganya dengan sabar. Tapi, di babak pertama situasinya memang sangat sulit. Baru di babak kedua kami bisa melakukannya dengan lebih berkualitas,” kata Almeida.

Kemenangan Arema di Kandang PSIS Semarang Berkat Perubahan di Babak Kedua

Kemampuan Arema mencetak dua gol ke gawang PSIS Semarang pada babak kedua tak lepas dari perubahan taktik yang dilakukan Eduardo Almeida. Namun, pelatih asal Portugal itu berusaha mengelak dan memilih merendah.

Pada babak kedua, Almeida memasukkan Gian Zola, Dendi Santoso, dan Evvan Dimas untuk mengubah cara main di lini serang. Hasilnya, ketajaman lini depan Arema lebih terlihat.

“Saya cuma mengatakan kepada pemain, kita harus memperbaiki apa yang kita lakukan di babak pertama. Selebihnya, tidak ada yang spesial dari apa yang saya katakan kepada mereka,” pungkas pelatih berusia 44 tahun ini.

Ada dua gol yang mewarnai pertemuan ke-33 Arema dan PSIS Semarang ini. BACA: Inilah momen-momen menarik saat Arema mengalahkan PSIS Semarang di kandangnya.