Eduardo Amleida: Semua Senang Jika Liga 1 2021-2022 Segera Dimulai

Eduardo Amleida: Semua Senang Jika Liga 1 2021-2022 Segera Dimulai

Eduardo Almeida menilai jika LIga 1 2021-2022 segera dimulai maka semua akan senang. Namun, pelatih Arema itu menaruh respek pada keputusan penundaan kompetisi tersebut.

Sedianya, kompetiis yang akan digelar pada 10 Juli terpaksa ditunda atas rekomendasi Satgas Covid-19 dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penundaan itu tak lepas dari naiknya angka kasus covid-19 di Indonesia.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator merancang kompetisi bisa digelar pada 23 atau 30 Juli jika angka kasus covid-19 melandai. Ada pula usulan juga dari sejumlah klub kontestan untuk menggelar kompetisi pada akhir Agustus dalam manager meeting, Jumat (2/7/2021) lalu.

“Segera memulai kompetisi ini penting. Dalam pertandingan sepak bola memang ada menang dan kalah, tapi semua melakukan pekerjaannya dengan senang hati. Semua bahagia, termasuk suporter yang bisa menonton lewat tv bisa melihat sepak bola lagi. Itu lebih penting ketimbang memikirkan berapa persen kondisi tim untuk memulai kompetisi,” kata Almeida.

Kapan pun Liga 1 2021-2022 Segera Dimulai, Arema Siap

Manajemen Arema sempat mengusulkan dalam manager meeting lalu bahwa sebaiknya Liga 1 2021-2022 segera digelar sesuai skema PT LIB atau maksimal awal Agustus. Eduardo Almeida menegaskan, kapan pun digulirkan Arema siap.

Awal Agustus menjadi waktu ideal karena tak lama setelah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berakhir 20 Juli. Hal itu juga mempertimbangkan kemungkinan klub yang tak bisa berlatih selama PPKM Darurat masih punya waktu bersiap satu-dua minggu jika aturan itu tak diperpanjang.

“Kapan pun kompetisi dimulai, kami siap. Kalau semua dalam kontraol, mungkin kompetisi bisa segera dimulai,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

Situasi yang Sama Dialami Semua Klub

Eduardo Almeida tak bisa menyebut ditundanya kompetisi menjadi keuntungan atau tidak bagi Arema. Pasalnya, situasi yang sama juga dialami semua klub Liga 1 2021-2022, salah satunya kesulitan menggelar latihan saat PPKM Darurat.

“Kami respek ketika ada aturan PPKM Darurat seperti ini ada klub yang bisa latihan, ada yang tidak. Bagi yang tidak bisa latihan masih punya waktu dua minggu untuk persiapan. Situasinya sama dialami semua klub, lantas kenapa kami berpikir ini menguntungkan bagi Arema? Semua tidak bisa menjalankan pertandingan di kompetisi,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.