Berita Arema

Empat Pemain Asing Arema Segera Merapat, Eduardo Almeida: Pasti yang Terbaik

Eduardo Almeida (C) MAHFUD WEAREMANIA

Empat pemain asing Arema segera merapat dalam pekan ini. Pelatih Arema, Eduardo Almeida menyebut, siapa pun yang datang pasti mereka pilihan yang terbaik dari yang ada.

Sebelumnya, Presiden Klub Arema, Gilang Pramana sudah menjelaskan bahwa empat pemain asing Arema terdiri dari satu pemain asal Brasil, dua dari negara Eropa, dan satu berpaspor Asia. Untuk posisinya mereka adalah kiper, stopper, gelandang bertahan, dan second striker.

Almeida sendiri ogah berkomentar dulu terkait pemain-pemain asing yang kabarnya juga ada yang berasal dari negaranya, Portugal itu. Komentar akan diberikannya setelah si pemain resmi teken kontrak dan diperkenalkan.

“Kalaupun ada pemain asing yang datang nanti pasti itu keputusan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan tim. Bukan atas pilihan manager, pelatih atau siapa pun, ini pilihan bersama. Harapannya, pilihannya tepat. Kalau pun ternyata salah pilih, tentu akan dievaluasi lagi nanti,” kata Almeida.

Empat Pemain Asing Arema Segera Merapat, Bisa Bagus atau Tidak

Eduardo Almeida menilai pilihan yang jatuh pada empat pemain asing itu bisa saja tepat, bisa saja tidak. Menurutnya, dalam memilih pasti ada saja risikonya yang harus ditanggung bersama.

Dalam memilih pemain asing, menurutnya Arema sudah berhati-hati sebelum memutuskan mau mengambil siapa. Kehati-hatian itu dilakukan demi meminimalisir kejadian salah pilih yang menjadi risiko utamanya.

“Semua pilihan pasti ada risikonya, kadang pilihan pemain itu tepat, kadang juga tidak tepat. Tapi, yang pasti kami sudah melihat, mengamati, menganalisa sebelum mengambil keputusan,” imbuhnya.

Jangan Fokus Pada Pemain Asing Saja

Eduardo Almeida meminta semua pihak jangan fokus pada pemain asing saja. Ada hal yang lebih penting dari itu.

“Semua kini terpaku pada siapa pemain asing Arema, kapan dia datang. Sebenarnya ada yang lebih penting. Kami ingin semua pemain lokal Arema bisa meningkat secara kualitas, kami ingin mereka menjadi lebih baik lagi di kompetisi,” pungkas pelatih berusia 43 tahun ini.

 

 

Exit mobile version