Fabio Lefundes Akui Peran Arkhan Fikri di Arema Menyulitkan Madura United

- Advertisement -

Pelatih Fabio Lefundes mengakui peran Arkhan Fikri di Arema menyulitkan Madura United saat bertemu di Liga 1 2022-2023 Pekan 16, Selasa (20/12/2022) sore. Dalam laga tersebut, Arema mampu ditaklukkan 2-0 oleh timnya.

Pria asal Brasil itu memang tak secara spesifik menyebut nama Arkhan. Namun, hanya nomor punggungnya saja yang disebutkan.

Penampilan Arkhan bersama lini serang Arema sempat merepotkan barisan pertahanan Madura di babak pertama. Pada babak kedua, MU bisa lepas dari tekanan dan melesakkan dua gol lewat penalti Beto Goncalves dan gol Lulinha.

“Nomor 21 dari Arema itu wing, dia masuk ke dalam dan itu bikin kita susah untuk mengerti apa yang harus kita lakukan. Kita susah di babak pertama karena itu, dan kita punya banyak salah pasing,” kata Fabio.

Arema Menyulitkan Madura United Lewat Transisi

Fabio menambahkan, Arema menyulitkan Madura United lewat transisi. Serangan balik Arema berkali-kali mengancam gawang timnya yang dijaga Rendy Oscario.

Menurutnya, saat kehilangan bola, Arema dari tengah selalu turunkan blok ke bawah. Yang diinginkannya gelandang Madura kirimkan bola ke belakang pertahanan Arema, sehingga ada opsi menyerang.

“Kita sudah nonton empat pertandingan Arema, dan kita sudah identifikasi apa strategi yang akan mereka lakukan. Di tengah pertandingan panas seperti ini pasti ada kesalahan. Mereka punya bola jauh dari Bagas (Adi) dan Sergio (Silva) ke depan, mereka juga punya pemain berkualitas di gelandang, (Renshi) Yamaguchi dan Evan (Dimas),” imbuhnya.

“Karena mereka ambil opsi main dengan transisi, itu bikin kita capek kalau kita tidak di posisi yang benar. Di babak kedua kita tidak terlalu dapat tenaga untuk lari ke belakang pemain Arema. Tapi kita punya Rendi di penjaga gawang, dia luar biasa tangkap bola.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya