Feby Eka Andalkan ‘Orang Dalam’ untuk Adaptasi di Arema

Feby Eka Andalkan 'Orang Dalam' untuk Adaptasi di Arema
Feby Eka (C) DANI KRISTIAN

Feby Eka Putra andalkan ‘orang dalam’ untuk beradaptasi di Arema. Sebab, di timnya sekarang, pemain pinjaman dari Persija Jakarta itu memiliki banyak teman yang sudah dikenal.

Penyerang sayap yang pernah merumput di Timnas Indonesia U-19 itu tampak nyaman mengikuti sesi latihan pertamanya bersama Arema di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Rabu (26/2/2020) pagi. Feby tak canggung dengan tim barunya usai dipinjamkan Persija.

Diakuinya, latihan perdana itu berjalan lancar bagi pemain berusia 21 tahun itu. Tak ada masalah yang mengganjal, terutama soal program latihan pelatih Mario Gomez.

“Saya pikir untuk adaptasi di tim ini tidak ada masalah, latihan berjalan lancar. Di sini banyak yang memakai Bahasa Jawa, karena saya juga orang Jawa, bukan hal aneh lagi,” ungkap Feby setelah sesi latihan.

Feby Eka Andalkan Pemain yang Sudah Dikenalnya

Feby Eka Putra mengandalkan pemain-pemain yang sudah dikenalnya sebelumnya untuk membantunya beradaptasi di Arema. Kebanyakan mereka pernah satu tim dengan pemain asal Mojokerto itu di Tim Nasional.

Setidaknya ada empat pemain Arema yang sudah dikenalnya. Sebut saja Muhammad Rafli, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Nur Diansyah, dan lain-lain.

“Bukan cuma mereka saja, selain pemain yang sudah saya kenal, senior-senior juga menyambut baik kehadiran saya di sini,” imbuh pemain yang pernah merumput bersama Bali United tersebut.

Tak Persoalkan Persaingan di Posisinya

Di posisi penyerang sayap, Arema sudah memiliki pemain seperti Dendi Santoso, Mariando Uropmabin, Ridwan Tawainella, Kushedya Hari Yudo, dan Dedik Setiawan. Namun, Feby Eka Putra mengaku tak mempersoalkan persaingan meraih posisi inti.

“Tidak masalah dengan persaingan, saya tetap optimistis bisa bersaing untuk mendapatkan kesempatan bermain di tim Arema. Tentu harus bekerja keras, berdoa, dan selalu yakin,” tandasnya.