Felipe Americo Bakal Pasang Tiga Kiper Lawan Semeru FC

Felipe Americo Bakal Pasang Tiga Kiper Lawan Semeru FC
Felipe Americo (C) DANI KRISTIAN

Felipe Americo membeberkan rencananya dalam laga uji coba Arema melawan Semeru FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (5/2/2020) sore. Pelatih kiper Arema itu bakal pasang tiga kiper yang dimilikinya.

Saat ini, Felipe memiliki empat kiper, yakni Kartika Ajie, Utam Rusdiyana, Andryas Francisco, dan Teguh Amiruddin. Sayangnya, Teguh masih dalam kondisi cedera lutut yang membuatnya belum pasti tampil dalam laga uji coba yang akan digelar 2 x 50 menit tersebut.

Tanpa menyebut nama, rencananya pelatih kiper asal Brasil itu akan memainkan satu kiper pada babak pertama. Sementara itu, dua kiper lainnya akan dimainkannya di babak kedua dengan menit bermain yang berbeda.

“Saya sudah melihat penampilan empat kiper Arema di sesi latihan, mereka berlatih keras. Tapi, saya pikir situasi dan kondisi dalam pertandingan berbeda dengan saat sesi latihan. Ini yang ingin saya amati dari kiper-kiper kami,” ungkap Felipe.

Felipe Americo Puji Perkembangan Empat Kiper Arema

Felipe Americo memberikan pujian atas perkembangan empat kiper Arema. Menurutnya, mereka sudah menunjukkan usaha untuk bekerja keras dalam sesi latihan.

Setidaknya, Ajie, Utam, dan Ciko sudah ikut berlatih di bawah arahannya selama empat pekan sejak 16 Januari 2020. Sementara Teguh baru bergabung dalam sesi latihan Arema sejak dua pekan lalu dari PS TIRA-Persikabo.

“Progres mereka sekarang sudah lebih baik, saya suka mereka latihan keras. Saya suka kiper yang mau bekerja keras, mereka luar biasa. Itu semua karena kerja tim setiap hari. Saya yakin mereka sudah siap ketika Liga 1 dimulai,” pungkas mantan pelatih kiper Barito Putera itu.