Felipe Americo Beberkan Alasan Arema Tambah Kiper 1 Lagi

Felipe Americo beberkan alasan Arema tambah satu kiper lagi pada bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2022-2023. Asisten Pelatih Kiper Arema itu menegaskan keputusan tersebut mempertimbangkan kebutuhan tim.

Sebelumnya, Arema yang sudah punya tiga kiper, yakni Adilson Maringa, Teguh Amiruddin, dan Andriyas Francisco mendatangkan satu kiper tambahan. Sosok itu adalah Galih Firmansyah, jebolan Arema U-21.

Menurut Felipe, empat kiper lebih baik ketimbang cuma punya tiga kiper. Jumlah genap itu akan mempermudah mereka ketika melakoni sesi latihan.

“Empat kiper lebih baik. Akan ada kompetisi yang lebih jujur di antara mereka. Itu bagus untuk semua. Mereka bisa lebih berbenah,” kata Felipe kepada WEAREMANIA.

Alasan Arema Tambah Kiper Galih Firmansyah

Felipe menambahkan alasan tim pelatih Arema mendatangkan sosok Galih Firmansyah yang juga asli Arek Malang. Pria asal Brasil itu menyinggung soal pengalaman.

Sebelum ini, Galih banyak memperkuat tim luar Malang, seperti Persiwa Wamena, Madura United, dan Persela Lamongan. Penjaga gawang berusia 37 tahun itu juga sudah berpengalaman sebagai pelatih kiper.

“Dia adalah penjaga gawang yang berpengalaman dan datang untuk membantu kami. Dia akan berlatih keras dan serius, seperti pemain lain. Inilah semangat yang kami butuhkan. Para atlet yang datang untuk berlatih keras dan membantu kami,” tandasnya.