Felipe Americo Bersedia Jadi Bapak Asuh Duo Brasil Arema

Felipe Americo Bersedia Jadi Bapak Asuh Duo Brasil Arema
Hugo dan Pedro (C) DANI KRISTIAN

Beruntung bagi Pedro Bartoli dan Hugo Grillo ada seseorang yang tulus mengenalkan Indonesia kepada mereka. Ya, Asisten Pelatih Arema yang sama-sama berasal dari Brasil, Felipe Americo bersedia jadi bapak asuh Duo Brasil itu.

Sejak Pedro dan Hugo tiba di Malang beberapa waktu lalu, keduanya memang tampak dekat dengan Felipe. Bukan sekadar sama-sama orang Brasil, pelatih berusia 38 tahun itu menyebut fakta itu tidak mengubah caranya untuk mendekati orang dengan baik.

Felipe menegaskan akan bersedia membantu siapa pun, dari negara mana pun yang datang ke Arema. Termasuk membantu pemain asing Arema lainnya, Elias Alderete, sebagai penerjemah karena terkendala tak bisa berbahasa Inggris.

“Seperti yang diajarkan oleh kedua orang tua saya, Americo dan Rosemere, bahwa berbuat baik kepada orang lain akan membuat kita menjadi orang yang lebih baik,” ungkap Felipe kepada WEAREMANIA.

Yang Diajarkan Felipe Sebagai Bapak Asuh Duo Brasil Arema

Felipe Americo mencoba mengajarkan beberapa hal kepada Pedro Bartoli dan Hugo Grillo. Termasuk Bahasa Indonesia yang sudah dikuasainya sedikit demi sedikit.

Pedro dan Hugo diajarinya beberapa kata dasar dalam Bahasa Indonesia untuk digunakan di lapangan dan di luar lapangan. Selain itu, keduanya juga diajak jalan-jalan ke mal, makan di fast food, juga membeli sejumlah kebutuhan pokok untuk mereka makan sehari-hari.

“Saya ingin mereka merasa senyaman mungkin untuk memberi kami hal-hal baik di lapangan. Semakin cepat mereka merasa nyaman dan aman, semakin cepat mereka memberikan hasil untuk Arema. Mereka memiliki keluarga di Brasil, saya bukan ayahnya. Jika mereka menganggap saya seperti itu, saya senang,” imbuhnya.

Felipe Americo Tak Mengharapkan Imbalan Apa pun

Felipe Americo menegaskan sia membantu semaksimal mungkin dengan kemampuan yang dimilikinya, tidak hanya untuk Pedro dan Hugo, tetapi untuk semua orang. Namun, mantan pelatih kiper Barito Putera itu tak mengharapkan imbalan apa pun.

“Saya sudah mengatakan kepada mereka bahwa saya tidak menginginkan imbalan apa pun. Saya hanya ingin, ketika mereka memiliki kesempatan untuk berbuat baik kepada orang lain seperti yang saya lakukan kepada mereka, itu mereka lakukan. Kebaikan diteruskan dengan kebaikan, dan dunia menjadi lebih baik,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.