Berita Arema

Felipe Americo Pilih Kiper Asing atau Lokal?

Teguh Amiruddin (C) LUXY WEAREMANIA

Felipe Americo pilih kiper asing atau lokal sebagai penjaga gawang utama Arema di Liga 1 2021-2022. Pelatih kiper Arema itu menyebut setiap kiper di bawah asuhannya punya peluang tampil yang sama.

Saat ini, pelatih kiper asal Brasil itu punya empat kiper yang siap tampil. Di antaranya ada tiga kiper lokal, seperti Kartika Ajie, Teguh Amiruddin, dan Andryas Francisco, serta satu kiper anyar asal Brasil, yaitu Adilson Maringa.

Meski statusnya kiper asing, tak ada jaminan bagi Maringa untuk bisa berdiri di bawah mistar gawang tim utama Arema. Sebab, bagi Felipe, secara teknis tak ada bedanya antara kiper asing ataupun lokal.

“Terlepas dari statusnya sebagai penjaga gawang asing atau lokal, pertama-tama mereka harus bertanggung jawab atas profesi dan karier mereka,” kata Felipe kepada WEAREMANIA.

Kiper Asing atau Lokal, Ada Syaratnya Jadi Kiper Inti Arema

Tak peduli kiper asing atau lokal, Felipe Americo memiliki persyaratan khusus untuk anak asuhnya yang ingin jadi kiper inti Arema di Liga 1 2021-2022. Menurutnya, persyaratan itu tidaklah sulit.

Apalagi, saat ini kualitas kiper yang dimiliki Arema cukup merata, baik kiper lokal maupun asing. Harapannya, keempat kiper yang dimiliki Arema bisa bersaing secara sehat untuk bisa masuk starting line up.

“Bekerja keras untuk selalu berkembang adalah persyaratan yang harus dimiliki oleh setiap penjaga gawang di dunia. Tidak ada sesuatu yang tetap, tapi harus selalu berkembang,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version