Felipe Americo Sempat Terpikir Datangkan Mantan Anak Buahnya

Felipe Americo Sempat Terpikir Datangkan Mantan Anak Buahnya
Felipe Americo dan 4 kiper Arema (C) DANI KRISTIAN

Felipe Americo sempat terpikir datangkan kiper baru sebagai pengganti Kartika Ajie yang harus absen hingga akhir musim Liga 1 2020 karena cedera lutut. Pelatih kiper Arema itu ingin mengajak mantan anak asuhnya di Barito Putera, Aditya Harlan.

Keduanya pernah bekerja bersama-sama di Barito pada Liga 1 2018 lalu. Meski kini sudah beda klub, mereka berdua masih sering berkomunikasi jarak jauh.

Beberapa waktu lalu, sempat terpikir oleh Felipe untuk membawa Aditya ke Malang, mengingat stok kiper Arema tinggal tiga dengan cederanya Ajie. Namun akhirnya, sosok Muhammad Tegar dari Akademi Arema yang melengkapi Utam Rusdiyana, Andryas Francisco dan Teguh Amiruddin.

“Saya sudah bicara dengan Aditya, dia bilang suka kerja dengan saya. Namun, saya pikir dia legenda di Barito, sudah hampir delapan tahun bermain di tim tersebut, jadi dia tetap di sana,” kata Felipe.

Felipe Americo Sempat Melihat-lihat Video Kiper Lain

Bukan cuma Aditya Harlan, Felipe Americo pun sempat melihat-lihat video rekaman kiper lain di YouTube. Bahkan, pelatih asal Brasil ini mengakui ada yang menurutnya bagus dan cocok bermain di Arema.

Menurutnya, di Liga 1 ada banyak kiper bagus, seperti Andritany dan Shahar Ginanjar di Persija Jakarta, Teja Paku Alam di Persib Bandung, dan lain-lain. Jika ada kesempatan, Felipe pun ingin mendatangkan mereka ke skuad Singo Edan.

“Saya sudah lihat beberapa video kiper di youtube, bicara dengan teman, tapi saya belum puas juga belum lihat dengan mata kepala sendiri. Saya suka karena di Indonesia banyak kiper bagus, tapi kiper Arema juga tak kalah bagus,” imbuh pelatih berusia 38 tahun tersebut.

Belum Bicara Kebutuhan Kiper Baru dengan Manajemen Arema

Felipe Americo menegaskan, keinginannya mendatangkan kiper tambahan baru sebatas rencana. Bahkan, menurutnya rencana itu belum dibicarakannya dengan manajemen Arema.

“Saya belum diskusi dengan manajemen untuk kiper tambahan. Kalau situasinya seperti dulu (sebelum pandemi covid-19) mungkin kita bisa. Kalau saya mau kiper baru, sebelumnya saya harus lihat situasi klub dulu, bisa mengontraknya atau tidak. Kalau tidak bisa, ya tidak masalah tiga kiper saja,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.