Frendi Saputra Beberkan 2 Modal PSIS Semarang Hadapi Arema

Bek Frendi Saputra beberkan dua modal penting PSIS Semarang hadapi Arema. Kedua tim akan bersua di leg 1 babak semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022), pukul 16.00 WIB.

Pemain asal Lampung itu diplot di lini belakang untuk membendung serangan demi serangan Arema. Tugas berat menantinya dalam menjaga pemain-pemain sayap Arema yang agresif.

Menurutnya, persiapan sudah dilakukan PSIS di bawah asuhan pelatih Sergio Alexandre beberapa hari terakhir. Harapannya, persiapan maksimal itu bisa membawa hasil yang maksimal pula untuk PSIS.

“Persiapan kami lakukan seperti biasanya. Hari ini tadi (suasana tim) kita happy dalam menjalani persiapan. Bismillah, besok di akhir pertandingan kita mendapat hasil yang maksimal,” kata Frendi.

Modal PSIS Semarang Hadapi Arema Lainnya Secara Teknis

Selain modal psikis, menurut Frendi Saputra secara teknis PSIS Semarang juga punya modal lain untuk melawan Arema. Setidaknya, sebagai pemain lama tim Mahesa Jenar, bek berusia 27 tahun itu sudah hafal dengan gaya main calon lawan.

Musim ini saja, sebelum bertemu di Piala Presiden 2022, Arema dan PSIS sudah bertemu dua kali di laga uji coba home-away. Ketika bermain di Malang, PSIS kalah 0-2, tapi menang 2-1 saat menjamu Arema di Semarang.

“Kita sudah sering menghadapi Arema, seperti pada dua kali uji coba kemarin. Kita ikuti instruksi dari pelatih saja, semoga hasilnya maksimal,” sambungnya.

Tak Terganggu Minimnya Recovery

Frendi Saputra menegaskan PSIS Semarang tak merasa terganggu minimnya recovery di Piala Presiden 2022 ini. Faktanya, Arema lebih unggul waktu istirahat sehari ketimbang timnya.

“Kondisi fisik pemain kita tidak ada masalah, saya pikir ini masih normal,” pungkasnya.

Ini menjadi pertemuan ke-33 bagi PSIS Semarang melawan Arema. BACA: Sebelumnya, PSIS Semarang kalah dominan dari Arema dalam urusan jumlah kemenangan.