FX Yanuar Beber Kalimat Sakti Eduardo Almeida Sebelum Tinggalkan Tim Arema

FX Yanuar sebagai pelatih karteker beber kalimat sakti Eduardo Almeida sebelum tinggalkan tim Arema karena bergejala covid-19. Pelatih kepala Arema itu harus absen mendampingi tim sejak Pekan 24 lalu.

Menurutnya, sekalipun tak didampingi pelatih kepala di bench tak menjadi masalah besar bagi skuad Singo Edan. Terbukti, di Pekan 25 ini Arema masih bisa meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Persita Tangerang, Selasa (15/2/2022) malam.

Arema menaklukkan Persita lewat dua gol yang diborong Carlos Fortes. Penyerang asal Porrugal itu melesakkan satu gol di babak pertama, dan satu gol lagi di babak kedua.

“Saya ingat satu hal yang sangat bagus. Coach Almeida selalu bilang, tanpa pemain sepak bola tidak bisa berjalan, tapi tanpa pelatih sepak bola masih bisa berjalan, dan kita masih bisa memenangkan pertandingan. Pemain lebih penting di sini,” kata Yanuar dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Kalimat Sakti Eduardo Almeida Dipakai Tim Pelatih Menyiapkan Tim

Dalam menyiapkan program latihan di masa persiapan menghadapi pertandingan, FX Yanuar mengkomunikasikannya dengan Eduardo Almeida. Semua rencana tim sepanjang 2×45 menit juga atas sepengetahuan pelatih asal Portugal itu.

Yanuar sendiri sebenarnya berposisi sebagai Video Technical Analysis di staf kepelatihan Arema. Kemampuannya dalam menganalisa pertandingan membuat eks pemain Persema Malang itu dipercaya menjadi karteker.

“Saya tidak kerja sendiri, semuanya tetap kami komunikasikan terus dengan Coach Almeida dan asisten pelatih lainnya. Apa yang harus kami kerjakan, termasuk persiapkan dalam menghadapi sebuah pertandingan,” tandasnya.

Dua gol tercipta dalam laga Persita vs Arema di Pekan 25 ini. BACA: Inilah momen-momen penting yang terajdi di laga Persita vs Arema, termasuk enam penyelamatan kiper Adilson Maringa.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.