Gabung Arema, Impian Achmad Galih yang Tertunda

Gabung Arema, Impian Achmad Galih yang Tertunda
Achmad Galih (C) AREMA OFFICIAL

Impian Achmad Galih gabung Arema akhirnya terwujud setelah teken kontrak, Selasa (13/7/2021) lalu. Pemain jebolan Akademi Arema itu akhirnya bisa mewujudkan impiannya yang tertunda.

Pemain bernama lengkap Catur Jepri Achmad Galih itu sejatinya punya kesempatan gabung tim senior sejak Liga 1 2018 silam selepas dari Arema U-20. Sayang, nasib buruk menimpanya setelah mengalami cedera horor pada lututnya.

Galih naik kelas bersama tiga pemain muda lainnya, yakni Tito Hamzah, Muhammad Iqbal Faiz, dan Bramntio Ramadhan. Sebelumnya, di tim Arema juga sudah ada lima nama jebolan Akademi Arema lainnya, yaitu Andryas Francisco, Vikrian Akbar, Aji Saka, Seiya da Costa, dan Achmad Figo.

“Senang sekali bisa gabung tim senior musim ini, apalagi ini adalah penantian panjang saya. Sebelumnya, saya sempat kaget, karena cuma disuruh ke kantor, ternyata kita teken kontrak,” kata Galih kepada WEAREMANIA.

Impian Achmad Galih Adalah Kesempatan Kedua

Achmad Galih masuk Akademi Arema pada tahun 2014 pada usia 14 tahun. Pada saat Liga 1 2020 vakum di masa pandemi covid-19, pemain berposisi bek tengah itu mendapatkan kesempatan kedua berlatih bersama tim senior.

Gabung Arema, Impian Achmad Galih yang Tertunda
Achmad Galih (C) WEAREMANIA

Setahun berikutnya, pemain kelahiran Malang, 21 Januari 2000 ini digadang-gadang untuk naik ke tim senior. Sayang, ketika mengikuti Liga 1 U-19 2018, tepatnya pada laga melawan Borneo FC U-19 cedera lutut menghempaskan impiannya naik kelas ke tim senior.

“Sebenarnya ini kejutan buat saya. Sampai-sampai saya grogi ketika tanda tangan,” imbuh pemain berusia 21 tahun ini.

Harapan Achmad Galih di Tim Senior

Gabung tim senior Arema, Achmad Galih punya harapan tinggi. Pemain yang mengidolakan eks pemain asing Arema, Arthur Cunha, itu punya target pribadi bisa masuk ke tim utama Arema di bawah asuhan pelatih Eduardo Almeida.

“Harapannya saya bisa masuk ke tim utama. Pastinya saya harus kerja keras, tekun dulu dalam latihan,” pungkas pemain asli Lawang, Kabupaten Malang itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.