Gabung Arema Jadi Penantian Panjang Ilham Udin

Gabung Arema jadi penantian panjang Ilham Udin Armaiyn. Setelah sekian tahun, penyerang sayap asli Maluku itu akhirnya bisa mewujudkan mimpinya usai dikontrak selama dua tahun.

Ilham diperkenalkan Presiden Klub Arema, Gilang Pramana di Kandang Singa, sebutan kantor klub, Senin (11/4/2022) siang. Manager Tim Ali Rifki turut mendampingi.

Kali ini Gilang yang menghubunginya langsung setelah mendapatkan lampu hijau dari pelatih Eduardo Almeida. Tak lebih dari dua menit setelah ditanya mau bermain di Arema atau tidak, Ilham pun langsung menjawab mau.

“Sejujurnya sudah lama saya menunggu kabar baik ini. Alhamdulillah sekarang saya dipercaya untuk gabung Arema,” kata Ilham.

Penantian Panjang Ilham Udin Terjadi Sejak Masih Berusia 19 Tahun

Kesabaran Ilham Udin menantikan kesempatan gabung Arema dimulai sejak masih berusia 19 tahun, tepatnya ketika membela Timnas Indonesia U-19. Kini, di usianya yang memasuki 25 tahun, mimpi itu baru terwujud menjadi nyata.

Musim lalu, Ilham tampil bersama PSM Makassar, dan sempat membobol gawang Arema di pertemuan di putaran pertama. Sebelumnya, Ilham pernah membela Bhayangkara FC, Selangor FA (Malaysia), dan Barito Putera.

“Ini bukan pertama kali saya ditawari ke Arema. Ssebelumnya juga pernah. Pokoknya setiap bertanding lawan Arema, pasti ditanyai, ‘Kapan mau ke Arema?’ oleh Pak Ruddy (Widodo, mantan General Manager Arema), sama Coach Kuncoro,” imbuhnya.

Baru Sekarang Rezekinya Gabung Arema

Ilham Udin menampik anggapan menolak tawaran Arema beberapa tahun terakhir karena tidak cocok dengan nilai kontraknya. Menurutnya, hal itu tak lepas dari persoalan rezeki dari Tuhan.

“Dulu itu karena saya masih terikat kontrak dengan klub lain. Meski tiap ketemu saya disuruh main di Arema, mungkin saat itu belum waktunya, belum rezekinya. Alhamdulillah sekarang rezeki saya bisa gabung Arema,” pungkasnya.

Ilham Udin bukanlah satu-satunya pemain anyar yang dikenalkan Arema di kloter kedua hari ini. BACA: Inilah para pemain bintang yang dikenalkan Arema sebagai rekrutan anyar di kloter kedua.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.