Gambaran Ideal Skuad Arema Untuk Liga 1 2023-2024 di Mata Putu Gede

- Advertisement -

Gambaran ideal skuad Arema untuk Liga 1 2023-2024 belum terlihat di pekan awal aktivitas tim menggelar sesi latihan. Di mata pelatih I Putu Gede, setidaknya ada 26 pemain yang akan dipakainya musim depan.

Sejauh ini, sudah ada 12 pemain lama Arema yang sudah gabung sesi latihan, sedangkan tiga pemain lainnya masih izin. Selain empat-lima pemain asing yang sudah deal tapi belum datang ke Malang, ada lima rekrutan anyar yang sudah ikut berlatih.

Di luar itu, ada tiga pemain yang berstatus trial yang punya kesempatan untuk dikontrak. Selain mereka, masih ada 30 pemain yang lolios seleksi pemain tahap awal yang digelar Arema beberapa waktu lalu.

“Gambaran idealnya, tim Arema akan diperkuat 26 pemain dan empat pemain muda dari tim Elite Pro Academy kalau berjalan nanti,” kata Putu.

Tak Ada Pemain Magang Dalam Skuad Arema Untuk Liga 1 2023-2024

Putu Gede menegaskan, tak ada pemain berstatus magang dalam skuad Arema musim depan. Kecuali pemain Elite Pro Academy, semua pemain bakal dikontrak sebagai pemain profesional.

Sesuai regulasi sebelumnya, para pemain tim EPA bisa promosi dengan mudah ke tim senior tanpa mengurangi kuota pemain yang bisa didaftarkan sebuah tim. Sesuai regulasi pula, pemain EPA merupakan pemain semi profesional dengan rataan usia di bawah 20 tahun.

“Gak ada pemain magang, kalau di tim Elite Pro Academy kita punya kualitas, gak perlu ada pemain magang segala,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya