Gelandang Muda Arema Ini Sering Ikut Lomba 17 Agustusan di Kampungnya

Gelandang Muda Arema Ini Sering Ikut Lomba 17 Agustusan di Kampungnya
Vikrian Akbar (C) DANI KRISTIAN

Vikrian Akbar terbiasa mengikuti lomba 17 Agustusan di kampungnya di Jalan Segaran, Kendalpayak, Pakisaji, Kabupaten Malang. Gelandang muda Arema itu mengikuti hampir semua lomba yang digelar untuk memeringati HUT Kemerdekaan RI.

Pemain yang akrab disapa Vian itu menceritakan, dulu waktu masih kecil sering mengikuti berbagai macam lomba 17-an bersama teman-temannya. Mulai dari balap karung, memasukkan paku ke dalam botol, balap kelereng dengan sendok, mengambil koin dengan gigi, dan lain sebagainya.

Di kampungnya memang selalu ramai jika bulan Agustus tiba. Karangtaruna selalu memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan menggelar berbagai macam lomba untuk anak-anak maupun dewasa, baik tingkat RT maupun tingkat RW.

“Kalau di kampung saya ramai saat Agustusan, tiap RT dan RW mengadakan lomba. kalau saya sendiri tiap lomba saya ikuti. Karena pesertanya yang ikut banyak, jadi ramai dan seru. Apalagi anak kecil kalau temannya ikut pasti ingin ikutan juga,” ungkap Vian kepada WEAREMANIA.

Tahun Ini Lomba 17 Agustusan di Kampungnya Sepi

Tahun ini ketika pandemi covid-19 masih belum mereda, momen 17 Agustusan di kampung Vian menjadi sepi. Tak ada lomba-lomba atau kegiatan apapun semeriah sebelumnya untuk memeringati HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Kemeriahan yang biasanya itu seolah menghilang tak bersisa. Vian pun tak lagi bisa mengikuti lomba-lomba 17 Agustusan seperti biasanya.

“Tahun ini di kampung saya sepi, tidak ada kegiatan seperti biasanya. Kalau biasanya Agustusan identik dengan lomba yang ramai dan meriah, tapi berhubung ada pandemi ini jadi sepi. Semua harus membatasi diri, jadi agak ada sesuatu yang hilang,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.