General Manager Arema Kecewa Satu Hal di Putaran Pertama

General Manager Arema: Runtuhnya Sriwijaya FC Muism Lalu Jangan Terulang
General Manager Arema: Runtuhnya Sriwijaya FC Muism Lalu Jangan Terulang (C) DANI KRISTIAN

Ruddy Widodo sudah melakukan evaluasi meski putaran pertama Liga 1 2019 masih menyisakan satu laga kandang melawan PSIS Semarang, Sabtu (31/8/2019). General Manager Arema ini cuma kecewa satu hal sepanjang putaran pertama.

Sejauh ini, Arema sudah melakoni 15 pertandingan, baik kandang maupun tandang. Total 25 poin sudah dikumpulkan dari delapan kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Secara umum, Ruddy puas dengan pencapaian timnya di putaran pertama ini. Terlebih, di luar ekspektasi skuat Singo Edan berada di posisi keempat, di atas pencapaian akhir musim lalu, di mana mereka finish di posisi keenam Liga 1 2018.

“Saya puas dengan pencapaian sejauh ini, namun ada satu yang membuat saya kecewa. Ada target poin yang meleset di beberapa pertandingan tandang. Di laga-laga itu seharusnya kami bisa mendapatkan setidaknya satu poin, tapi ternyata kami kalah, sehingga kehilangan poin,” ungkap Ruddy.

Ada Poin Tak Terduga

Meski demikian, ada sesuatu pula yang menjadi pelipur lara untuk kekecewaannya di atas. Ruddy mengaku terkejut adanya poin tak terduga yang didapat di laga tandang.

Memang, di musim ini rekam jejak Arema di laga tandang buruk. Hamka Hamzah dan kawan-kawan hanya mampu menang sekali di kandang Semen Padang dan imbang sekali di kandang Persija Jakarta.

“Dua hasil tersebut sebenarnya mengejutkan bagi saya pribadi, di Padang kami cuma menargetkan satu poin tapi dapat tiga poin, begitu pula satu poin di kandang Persija itu juga di luar target sebenarnya. Kami syukuri saja hasilnya,” imbuh pria berkaca mata ini.

Punya Tabungan Enam Poin

Arema masih punya tabungan enam poin di putaran pertama yang bisa didapatkan jika sanggup mengalahkan PSIS Semarang dan PSM Makassar. Sang General Manager Arema tentu masih optimistis.

“Sekarang ini kami tanamkan di benak pemain, bagaimana memaksimalkan poin, di kandang harus dapat tiga poin, begitu pula di laga tandang harus punya target mendapatkan poin,” pungkasnya.