General Manager Arema Masih Optimistis Wujudkan Target Musim Ini

General Manager Arema Masih Optimis Wujudkan Target Musim Ini
Arema ditarget finish di posisi tiga besar (C) DANI KRISTIAN

Sejak awal musim, Ruddy Widodo sudah mencanangkan target finish di posisi tiga besar klasemen akhir Liga 1 2019. Tersisa kurang dari sembilan laga, General Manager Arema itu masih optimis timnya mampu mewujudkan target yang diberikannya musim ini.

Menjalani 25 laga sejauh ini, Arema berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 38 poin. Skuat Singo Edan mampu memenagi 11 laga, dan lima hasil imbang, mencetak 50 gol, dan kebobolan 42 gol.

Melihat pencapaian sementara ini Ruddy meyakini Arema mampu setidaknya mengakhiri kompetisi di posisi tiga besar. Hanya saja, di sisa sembilan laga di depan mata, termasuk saat menjamu Madura United di pekan ke-27, Jumat (8/11/2019) sore, perolehan poin harus dimaksimalkan.

“Target Arema yang kami canangkan kemarin kan dari peringkat 6 musim lalu setidaknya naik ke peringkat 3. Dengan sisa pertandingan yang ada ini, kami masih optimis dapat mewujudkan target itu,” ungkap Ruddy.

Butuh Usaha Ekstra

Meski demikian, Ruddy Widodo menegaskan, butuh usaha ekstra dari semua komponen klub maupun suporter demi mewujudkan target finish di posisi tiga besar. Hal itu menurutnya tak lepas dari padatnya jadwal di putaran kedua ini.

Diakui atau tidak, jadwal yang hanya berselang tiap empat hari sekali nyata-nyata mereduksi kekuatan Arema. Namun, manajer asal Madiun itu meyakini bukan cuma Arema saja yang mengalaminya.

“Dengan perubahan jadwal yang menjadi semakin padat dan mereduksi kekuatan tim, memang butuh sedikit usaha ekstra,” imbuh pria berkaca mata itu.

Berupaya di Sisi Non-Teknis

Ruddy Widodo pun tak tinggal diam membiarkan timnya berjuang sendiri mewujudkan target finish di posisi tiga besar itu. General Manager Arema berusia 49 tahun itu pun melakukan upaya dari sisi non-teknis.

“Kalau kami di manajemen, yang bisa diupayakan tentu dari sisi non-teknis. Misalkan memilih hotel dan pesawat terbaik untuk pemain saat kami melakoni laga tandang, lalu gaji dan bonus selalu lancar, dan sebagainya,” tandasnya.