General Manager Arema Mengutamakan Kualitas Ketimbang Kuantitas

General Manager Arema Mengutamakan Kualitas Ketimbang Kuantitas
Pemain Arema (C) DANI KRISTIAN

Ruddy Widodo tak tertarik memaksimalkan perubahan kuota pemain yang bisa didaftarkan di Liga 1 2020. General Manager Arema ini lebih mengutamakan kualitas pemain ketimbang kuantitasnya.

Kabarnya, ada perubahan regulasi kuota pemain yang bisa didaftarkan dari 30 pemain menjadi 33 pemain. Berdasarkan permintaan tim pelatih Arema, Ruddy memang berencana menambah pemain, meski tidak sampai memenuhi kuota maksimal.

Saat ini, Arema sudah memiliki 29 pemain yang sudah dikontrak, termasuk empat pemain asing anyar. Satu lagi pemain seleksi, Fafa Muhammad Zuhud sudah mendapatkan rekomendasi untuk dikontrak.

“Intinya, kami mendukung apa yang diinginkan tim pelatih. Kalau mereka meminta penambahan pemain kami akan menindaklanjuti bernegosiasi dengan si pemain, tapi kami tidak akan memaksimalkan kuota 33 pemain,” ungkap Ruddy.

Mementingkan Kualitas Lebih Penting

Ruddy Widodo menilai, akan percuma memiliki banyak pemain jika kemudian tidak dimainkan. Makanya, General Manager Arema berkacamata ini mengutamakan kualitas pemain yang dimiliki.

Menurutnya, yang terpenting kerangka tim untuk starting eleven dan pelapisnya sudah terpenuhi saat ini. Artinya, kalau ada penambahan pemain pun bisa jadi si pemain bakal menjadi pemain pelapis pemain yang sudah ada.

“Kalau misalnya 30 pemain memang sudah cukup menurut tim pelatih, kami tidak akan memaksakan mendaftarkan 33 pemain seperti kuota yang tersedia,” imbuh manajer asal Madiun tersebut.

Tidak Terburu-buru dalam Mencari

Ruddy Widodo menegaskan tak terburu-buru dalam mencari pemain tambahan seperti yang diminta tim pelatih Arema. Menurutnya, tambahan pemain ini sifatnya tidak wajib.

“Selain itu, kami juga mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Kami tidak terburu-buru dalam mencarinya. Sabar saja, saya yakin Arema mendapatkan pemain seperti yang diinginkan tim pelatih,” tegas pria berusia 48 tahun tersebut.