General Manager Arema Tak Masalah Ada Laga Home dan Away Beruntun

General Manager Arema Tak Masalah Ada Laga Home dan Away Beruntun
Oh In-kyun (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku tak masalah dengan jadwal Liga 1 2020 yang sudah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Meski ada laga home dan away beruntun, pihaknya menilai jadwal tersebut masih ideal.

Pada putaran pertama, Arema akan menjalani tiga laga home beruntun pada pekan ke-8 sampai ke-10 menjamu Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan. Selain itu, skuad Singo Edan bakal melakoni dua laga away beruntun, menantang Persiraja Banda Aceh dan PS Sleman di pekan ke-11 dan ke-12.

Sebaliknya, pada putara kedua, Arema akan melakoni tiga laga away beruntun ke markas Persija, Persipura, dan Persela di pekan ke-25 hingga ke-27. Selanjutnya, pada pekan ke-28 dan ke-29, mereka beruntun menjamu Persiraja dan PSS.

“Saya pikir, jadwal Arema di Liga 1 2020 sudah ideal. Tak masalah ada laga home dan away beruntun. Yang terpenting masih masuk dalam recovery untuk pemain,” ungkap Ruddy.

General Manager Arema Tak Pandang Masa Recovery Lawan

Ruddy Widodo melihat jadwal Liga 1 2020 sudah ideal secara recovery pemain. Menurutnya, hal itu lebih penting agar kekacauan seperti musim 2019 lalu tidak terjadi lagi.

Sekalipun nantinya ada tim yang akan melawan Arema punya recovery lebih baik, manajer asal Madiun itu menegaskan tidak masalah. Hanya saja, waktu recovery yang dilakoni para penggawa Singo Edan haruslah dalam batas ideal.

“Misal, Arema akan menghadapi tim A. Kami punya masa recovery empat sampai lima hari, sedangkan lawannya seminggu, tidak masalah. Yang terpenting masa recovery Arema sendiri masih ideal,” tegasnya.