Gethuk Beberkan Kendala Berburu Pemain Lokal Dalam Seleksi Pemain Arema

- Advertisement -

Pelatih Joko Susilo kembali memimpin seleksi pemain Arema di hari kedua, Jumat (28/4/2023) sore di Stadion Gajayana, Kota Malang. Pria yang akrab disapa Gethuk itu membeberkan kendala berburu pemain lokal dalam seleksi pemain tersebut.

Gethuk menilai, ada banyak sekali para pemain asal Malang Raya yang ingin bergabung dengan Arema. Namun, tentu tak semuanya bisa ditampung Arema.

Karenanya, tim pelatih Arema hatus jeli mencari mana yang memiliki potensi dan kualitas untuk level Liga 1. Pasalnya, sejauh ini memang ada kesenjangan kualitas antara pemain profesional dengan pemain yang ada di kompetisi kasta bawahnya.

“Kendalanya ada di kualitas pemain, antara pemain amatir dengan yang pro ada kesenjangan agak jauh, ini umum di Indonesia. Hanya ada satu-dua pemain saja yang mungkin bisa langsung masuk ke level Liga 1,” kata Gethuk kepada WEAREMANIA.

Berharap Seleksi Pemain Arema Menghasilkan Pemain-pemain Bagus

Gethuk berharap Arema bisa mendapatkan pemain-pemain bagus di antara talenta-talenta muda berusia di atas 18 tahun yang mengikuti seleksi pemain. Menurutnya, mereka bisa menjadi bagian dari proses regenerasi pemain di Skuad Singo Edan.

Dalam seleksi pemain kedua dan ketiga, Arema memberikan kesempatan kepada siswa dan alumni Akademi Arema untuk mengikuti seleksi di hari pertama. Sementara, seleksi hari kedua dan ketiga dibuka untuk umum.

“Kemarin kita ada Hamzah Titofani, Bayu Aji, Achmad Figo. Mereka melalui proses sedikit untuk masuk ke level Liga 1. Kita berharap ada lebih banyak lagi talenta yang mungkin lebih bagus dari talenta-talenta yang sudah ada,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya