Gethuk Klaim Permainan Arema Meningkat Meski Hanya Imbang Dengan Persis Solo

- Advertisement -

Pelatih Joko Susilo mengklaim permainan Arema meningkat meski hanya meraih hasil imbang dengan Persis Solo di Liga 1 2022-2023 Pekan 30, Rabu (15/3/2023). Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mencoba membandingkan dengan laga sebelumnya melawan Dewa United.

Gethuk melihat indikasi peningkatan permainan itu dari lebih banyaknya peluang yang diciptakan pemainnya. Bahkan, pada laga melawan Dewa United, pemain Arema disebutnya belum belum bisa menghukum lawan dengan gol.

Buktinya, di laga melawan Dewa United, Arema hanya melepaskan empat tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang lawan. Sementara, di laga melawan Persis ini, pemain Arema melepaskan empat tembakan yang mengarah ke gawang dari total 12 tembakan.

“Kalau melihat pertandingan yang kemarin lawan Dewa United dibandingkan dengan pertandingan sekarang, tentu ini sudah meningkat. Kalau kemarin kita lebih sedikit peluang, sekarang kita sudah lebih banyak,” kata Gethuk.

Permainan Arema Meningkat, Tinggal Butuh Ketenangan

Gethuk menyebut, salah satu penyebab terbuangnya peluang demi peluang Arema di laga melawan Persis Solo adalah ketenangan. Andai itu dimiliki para penggawa Singo Edan, mereka bisa mencetak lebih banyak gol dan menang.

“Sebetulnya, kalau pemain bisa lebih tenang lagi, lebih banyak peluang dan mungkin akan ada lebih banyak kesempatan mencetak gol. Tapi inilah, kita harus mengerti situasi dan memperbaiki itu,” imbuhnya.

“Seperti yang kemarin saya bilang, bagaimana menghukum lawan dengan gol masih kurang. Tapi alhamdulillah, ini sudah meningkat.”

Berharap Lebih di Laga Selanjutnya

Gethuk punya harapan lebih terhadap permainan Arema yang diklaimnya sudah ada peningkatan. Harapannya, di laga selanjutnya melawan Persikabo 1973 mereka bisa lebih meningkatkannya lagi, khususnya untuk penyelesaian akhir.

“Semoga di pertandingan lawan Persikabo 1973 kita bisa lebih meningkat lagi,” pungkas eks pelatih Persik Kediri ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya